1 Kesempatan 3 Sasaran

ROMA – Allenatore Lazio, Vladimir Petkovic, menyadari bahwa Derby della Capitale malam nanti kontra AS Roma di final Coppa Italia, takkan jadi derbi biasa. Dalam satu kesempatan final kali ini, tiga target sekaligus akan jadi 'hadiah' utamanya.
 
Biancoceleste sendiri sudah merampungkan persiapan terakhir mereka dan Petkovic, mengaku puas dengan semangat membara yang sudah mulai terletup di dada para gladiatornya. Tapi Petkovic juga mengingatkan untuk tak terlalu merasa terbebani lantaran ingin anak-anak asuhnya bisa menikmati final di Olimpico nanti malam.
 
"Saya puas dengan cara tim merespon kamp latihan kami sebelum laga di Norcia. Semangat tim seperti ini akan membantu kami memenangkan final. Coppa merupakan gelar besar karena kompetisi ini tak pernah mudah untuk dijalani dan kami bangga sudah mencapai final. memenangkannya akan jadi akhir yang indah," ujar Petkovic.
 
"Saya bangga bisa memimpin skuad yang selalu memberikan segalanya dan membawa hasil baik selama ini. Mereka pantas untuk sukses. Yang lebih penting, mereka harus masuk ke lapangan dengan kesenangan akan permainan dan menikmati sepakbola mereka sendiri. Menyadari kekuatan sendiri untuk meraih segalanya di final nanti," lanjutnya.
 
Seperti yang tertera dalam tajuk artikel di atas, satu kesempatan final ini akan berbuah tiga sasaran – tiket Europa League, trofi dan prestis derbi Kota Abadi. Petkovic ingin Lazio yang berdiri di podium kemenangan di akhir lagan anti.
 
"Final ini akan merujuk pada tiga target. Kami harus lolos ke Eropa, membuktikan keunggulan dalam derbi dan memenangkan trofi. Ketiga hal itu penting untuk jadi fokus perhatian kami dan berpikir positif untuk memenangkannya," tambah Petkovic, seperti dinukil Football-Italia, Minggu (26/5/2013).
 
Untuk mengantisipasi berbagai hal di lapangan nanti, pembesut yang memengang paspor Swiss, Kroasia dan Bosnia ini sudah mempersiapkan timnya baik jika laga harus ditektukan dalam adu penalti atau bahkan, bila harus bermain dengan 10 orang. Satu hal penting yang jadi fokus utama persiapan Petkovic adalah mentalitas.
 
"Aspek terpenting dalam laga ini adalah mental. Itu akan amat fundamental untuk tetap bisa konsentrasi sekaligus bermain dengan ketenangan. Soal mental, saya sudah punya banyak pengalaman dan itu akan membantu kami meningkatkan kemampuan dan potensi tim," sambungnya lagi.
 
"Hal itu juga membantu saya untuk berhadapan dengan pemain yang egois. Dalam sepakbola, teknik yang inovatif tak begitu penting. Ini final dan sebuah laga derbi. Segala ekspektasi dan tekanan, harus menjadi motivasi bagi kami memberikan segalanya di atas lapangan," tukas Petkovic.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/26/47/812701/1-kesempatan-3-sasaran
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger