11 Awak Der Panzer di Final Berkelas

FRANKFURT – Bayern Munich sukses memijak podium supremasi All-German final di Liga Champions dini hari kemarin atas Borussia Dortmund. Setidaknya apapun hasilnya, jelas sudah menjadi hal yang menggembirakan bagi sepakbola Jerman.
 
Bagaimana tidak? Selama ini tim-tim Premier League, Serie A maupun La Liga, acap mengungguli para kontestan Bundesliga baik di ranah popularitas maupun di atas lapangan. Tapi musim ini, giliran sepakbola Jerman yang berjaya.
 
Jelas hal itu membanggakan pelatih tim nasional (timnas) Jerman Joachim Löw yang pada akhirnya, mesti memberi ucapan selamat nan tulus kepada anak-anak asuh Jürgen Klopp dan terutama Jupp Heynckes, atas laga hebat berkelas pada final di Wembley kemarin.
 
"Selamat untuk Bayern Munich atas kemenangannya di Liga Champions. Ucapan selamat terutama teruntuk kesukesan Jupp Heynckes. Sungguh laga final berkelas dengan tempo cepat. Memang seperti itulah seharusnya sepakbola dimainkan. Kedua tim memperlihatkan kelayakannya berlaga di final," ujar Löw.
 
"Dortmund juga memberi kesulitan hebat untuk tim Bavaria, terutama di babak pertama. Selama babak kedua, Bayern yang berganti memberi tekanan dan akhirnya mencetak gol penentu. Siapapun yang tampil di tiga final dalam empat tahun, pantas memenangkan gelar musim ini. Mungkin Bayern bisa dibilang hanya tinggal menunggu waktu," tambahnya.
 
Ucapan selamat juga datang dari manajer timnas, Oliver Bierhoff, yang mengaku bangga bisa melihat satu skuad full-team awak Der Panzer saling sikut berebut trofi di salah satu negara seteru mereka – Inggris.
 
"Eropa telah melihat final besar dengan 11 pemain timnas kami di lapangan saat kick-off. Saya ingin memberi selamat pada Bayern Munich serta Borussia Dortmund. Sungguh grand final yang hebat!," seru Bierhoff, seperti disadur FIFA.com, Senin (27/5/2013).
 
Terakhir, tak lengkap rasanya jika pujian tak juga datang dari petinggi DFB (PSSI-nya Jerman), Wolfgang Niersbach, yang mengaku senang bisa meliha dua wakil sepakbola Jerman mematahkan dominasi klub-klub dari kompetisi lain di ajang sebesar Liga Champions.
 
"Saya ingin memberi pujian kepada kedua klub karena mereka telah mewakili sepakbola Jerman dengan sensasional di Liga Champions musim ini. Selamat untuk Bayern – setelah kekalahan pahit tahun lalu, mereka menunjukkan respon yang hebat dan pantas atas trofi itu. Saya juga senang melihat teman lama saya, Jupp Heynckes, bermahkota gelar ini dalam karier emasnya," tukas Niersbach.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/27/261/812978/11-awak-der-panzer-di-final-berkelas
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger