15 Tim Berebut Tiket ke Wembley

JAKARTA - Sebanyak 15 tim akan bertanding di babak final Nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2013 di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro pada 1-2 Juni. Tim pemenang akan mewakili Indonesia di final dunia DNC 2013 di Wembley Stadium bersama 31 wakil negara lainnya.
 
Babak kualifikasi regional telah berlangsung pada Februari hingga April.
15 tim ini adalah finalis yang lolos dari babak kualifikasi yang berlangsung di 15 kota di Indonesia. Finalis yang siap bertanding untuk memperebutkan tempat di Wembley adalah:
 
SSB Tunas Baru (Aceh)
SSB Bakrie Asahan (Sumatera Utara)
SSB Kota Biru (Sumatera Barat)
SSB Asiop Apac Inti (DKI Jakarta)
SSB Salfas Soccer (Banten)
SSB Swasko Bandung (Jawa Barat)
SSB Putra Tugu Muda (Jawa Tengah)
SSB Gama Gatotkoco (DI Yogyakarta)
SSB Ken Arok (Jawa Timur)
SSB Guntur (Bali)
SSB Batu Agung Balangan (Kalimantan Selatan)
SSB Pemuda Tenggarong (Kalimantan Timur)
SSB Tumpaan Utama (Sulawesi Utara)
SDN 113 Pana Kab. Enrekang (Sulawesi Selatan)
SSB Mimika United (Papua)
 
Berikut hasil pengundian pembagian grup;
Grup A: Bali, Banten, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan.
Grup B: Jawa Barat, DI Yogyakarta, Papua, Sumatera Barat.
Grup C: DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara.
Grup D: Aceh, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara
 
Tim di atas adalah tim yang sukses lolos dari total 5.766 tim di seluruh Indonesia atau sekitar 63.426 anak. Ini menunjukkan peningkatan sebesar 24,7% dari tahun sebelumnya.
 
Tim yang lolos untuk mewakili Indonesia berlaga di Wembley Stadium nantinya akan dilatih oleh Timo Scheunemann.Pada edisi sebelumnya, mantan pelatih Persema Malang, yang dikenal punya perhatian lebih dalam pembinaan sepakbola usia muda ini juga menangani tim yang lolos untuk mewakili Indonesia di Polandia.
 
"Sebuah kehormatan dapat dipercaya kembali untuk melatih tim anak-anak yang mewakili Indonesia. Hal terpenting yang saya akan tanamkan pada anak-anak ini adalah menumbuhkan mental juara agar bertanding tanpa rasa takut," ujar Timo, saat acara pembagian grup babak final DNC 2013 di Hotel Ritz Carlton, Kamis (30/5/2013).
 
"Bagi kalian yang nanti menang, kalian jangan besar kepala. Dan untuk yang kalah, jangan berkecil hati. Kalian semua pemain hebat. Kalian harus bersyukur bisa menjadi anak yang beruntung. Yang panting, kalian harus main enjoy," sambung Timo.
 
Partai puncak Danone Nations Cup yang juga disebut sebagai Piala Dunia U-12 ini akan digelar di Wembley Stadium, London pada 7 September 2013.
(fit)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/30/49/815144/15-tim-berebut-tiket-ke-wembley
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger