Andreazzoli: Menangkan Semua atau Tidak Sama Sekali

ROMA – Tidak hanya Lazio yang menyadari final Coppa Italia akan berbuah 'jackpot' berupa trofi Coppa, prestis derbi dan juga tiket Europa League. Kubu AS Roma juga amat menyoroti tiga bonus utama itu sebagai fokus penuh mereka.
 
Allenatore Aurelio Andreazzoli tak peduli mana dari ketiganya yang dimaknai paling penting oleh para gladiatornya. Yang penting, Andreazzoli ingin Seriga Roma sanggup merebutnya dan bisa tertawa paling akhir setelah memenangkan segalanya.
 
"Partai ini berbeda dari derbi lainnya karena pemenangnya berhak membawa pulang trofi, tiket Europa League dan kebangaan tersendiri terhadap rival sekota. Mana yang lebih penting? Itu tidak penting. Laga ini memperebutkan segalanya atau (kalah) tidak sama sekali," seru Andreazzoli.
 
Andreazzoli juga berpeluang masuk buku sejarah Roma dengan raihan Coppa ke-10. Tapi yang jelas, Roma harus lebih dulu melalui laga ketat dengan tensi tinggi. Suksesor Zdenek Zeman itu mengaku tak punya pikiran negatif atau kekalahan dan itu akan ditularkan kepada anak-anak asuhnya.
 
"Saya tahu ada kesempatan masuk ke buku sejarah klub ini dengan memenangkan Coppa Italia ke-10 untuk Roma. Kini, saya tak ingin memikirkan aspek negatif pertandingan karena saya berkonsentrasi hanya untuk hal-hal positif," lanjutnya, seperti disadur Football-Italia, Minggu (26/5/2013).
 
"Semoga pemain saya juga begitu saat memasuki stadion. Kami ingin menang, begitu pun Lazio. Dalam tiap event olahraga, pasti Anda menyadari lawan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan Anda. Jika Anda takut, sebaiknya Anda tinggal di rumah karena inilah esensi sepakbola," pungkas Andreazzoli.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/26/47/812705/andreazzoli-menangkan-semua-atau-tidak-sama-sekali
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger