Beban 5 Tahun 5 Trofi

MANCHESTER – Jika Manuel Pellegrini punya penasihat di sisinya, mungkin sebaiknya mantan entrenador Málaga itu berpikir ulang untuk menerima tawaran Manchester City. Bebannya akan terlampau berat jika pada akhirnya nanti, Pellegrini memutuskan menukangi City mulai musim depan.
 
Bukannya ingin meremehkan kualitas Pellegrini tapi kewajiban lima trofi dalam lima tahun yang diserukan City, mungkin akan membuatnya kelimpungan di kemudian hari. Chief Executive City, Ferran Soriano ingin pelatih berikutnya, sanggup membawa City meraih lima trofi – termasuk tiga gelar besar berupa titel Premier League, FA Cup dan Champions League.
 
"Saya menginginkan tim kami memenangkan lima trofi dalam lima tahun ke depan. Itu artinya jika tahun pertama tak memenangkan gelar, tahun kedua harus mendapatkan dua trofi," ujar Soriano.
 
"Tapi untuk rata-rata target, kami ingin satu trofi per satu tahun. Gelar-gelar yang kami inginkan adalah Champions League, Premier League dan FA Cup," lanjutnya kepada TheSun, Jumat (24/5/2013).
 
Pellegrini belakangan ini jadi nominator utama suksesor Roberto Mancini yang didepak lantaran The Citizens puasa gelar musim ini. Mungkin untuk satu musim awal, Soriano bersedia memberi pengganti Mancini kelak sebuah kelonggaran jika tak memenangkan satu pun gelar. Asalkan, City harus mencatatkan progres baik di catatan statistik maupun di atas lapangan.
 
"Jika tahun depan kami tak memenangkan gelar tapi sepakbola kami berkembang dan maju ke semifinal Champions League, finis runner-up liga dan kalah di final FA Cup lagi, buat saya itu belum jadi masalah," imbuh Soriano.
 
"Kami akan meminta pelatih baru untuk mengantarkan sepakbola yang cantik terhadap skuad yang fantastis ini. Jika dia sanggup melakukannya, maka kami akan mendukung penuh," sambungnya lagi.
 
Rumor pemecatan Mancini sebelum akhirnya terjadi, sedianya sudah terlahir lama. Bahkan nama Josep 'Pep' Guardiola sempat jadi kandidat sebelum mantan pembesut Barcelona itu menjatuhkan pilihannya kepada Bayern Munich. City dikaitkan Guardiola lantaran punya kedekatan dengan Sorriano dan Txiki Begiristain ketika mereka masih bernaung di Camp Nou.
 
"Saya kenal Pep, begitupun Txiki. Jadi, kami tak harus melantai di pasar bursa pelatih jika ingin menggaet Pep. Jika Pep memutuskan ke Inggris, dia pasti akan mengontak kami. Dia masih muda, usianya 42 tahun sekarang dan setelah (liga) Jerman, mungkin dia akan datang ke Inggris," pungkas Sorriano.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/24/45/812138/beban-5-tahun-5-trofi
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger