Benayoun Curhat Soal Serangan Rasialis Fans Chelsea

LONDON - Aksi rasisme kembali terjadi di dunia sepakbola. Setelah sebelumnya Roberto Carlos, Samuel Eto'o, Kevin-Prince Boateng, Mario Balotelli pernah menjadi korban aksi rasisme,  kini giliran gelandang asal Israel yang bermain di Chelsea,Yossi Benayoun yang mengalami kasus serupa.

Namun yang berbeda dalam kasus ini adalah Benayoun menjadi korban rasisme oleh suporter timnya sendiri. Hal yang menimpa pemain berusia 33 tahun itu terjadi saat dirinya masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Eden Hazard ketika timnya menghadapi mantan klubnya, Liverpool pada 21 April lalu.

"Saya sedang melakukan pemanasan, dan bersiap untuk melakukan pergantian pemain saat itulah saya mendengar itu (aksi rasisme) dari satu atau dua fans," ujar Benayoun seperti dilansir Daily Mail.

Pemain Internasional Israel itu juga menjelaskan bahwa dia mendengar kata-kata seperti kecil dan Yahudi dan kata-kata lain yang kasar. Dia juga menambahkan tidak pernah mengalami hal seperti itu dalam kariernya.

"Ada kata-kata ancaman seperti "kecil dan Yahudi" dan kata lain yang bermakna buruk. Saya tidak pernah merasakan hal seperti ini sebelumnya dalam berkarier. Saya telah bermain di Spanyol dan Inggris dan semua bagian dunia saat membela Tim Nasional Israel, tetapi saya tidak pernah mendapatkan hal seperti itu." tandas pemain yang pernah bermain untuk Liverpool dan West Ham United itu.

Saat ini kasus tersebut sedang diperiksa oleh pihak Chelsea dan juga pihak kepolisian. Apabila pelaku rasisme itu tertangkap bukan tidak mungkin bahwa pelaku itu akan mendapatkan sanksi yang cukup berat.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/31/45/815704/benayoun-curhat-soal-serangan-rasialis-fans-chelsea
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger