"Bersama Chelsea, Mou Harus Menangi UCL"

AMSTERDAM - Bukan hal baru lagi kalau Jose Mourinho merupakan kandidat terkuat untuk mengisi kursi kepelatihan Chelsea untuk musim 2013/14 mendatang. Eks pemain dan pelatih The Blues, Ruud Gullit mengatakan bahwa meskipun pernah memberi kesuksesan bagi Chelsea, tugas yang akan diemban Mou tak akan mudah.
 
Mou, yang baru saja sepakat untuk tidak melanjutkan kontraknya di Real Madrid, pernah membawa Chelsea meraih dua gelar Premier League (2004/05 dan 2005/06), FA Cup (2006/07), dan Piala Liga (2004/05 dan 2006/07). Namun ia akhirnya pergi meninggalkan Stamford Bridge pada 2007.
 
"Saya penasaran melihat siapa (pelatih) yang akan datang -semua orang berpikir kalau itu adalah Jose Mourinho. Saya pikir, itu akan sulit (bagi Mou). Dia harus memenangi banyak hal lagi, seperti hati dan kepercayaan diri mereka," ujar Gullit kepada Daily Mail, seperti dilansir Goal, Rabu (29/5/2013).
 
"Dia harus, paling tidak memenangi Liga Champions, karena itulah yang selalu diinginkannya dan karena itu juga dia terkenal. Jadi, itulah sesuatu yang diperlukannya untuk menang," sambung pelatih yang juga pernah membesut Newcastle United, Feyenoord, dan LA Galaxy tersebut.
 
Gullit juga mengatakan kalau Mourinho merupakan sosok pelatih yang dekat dengan para pemainnya. Namun menurutnya, hal tersebut tak berlaku saat ia melatih di Real Madrid. Dan, tambahnya, hal tersebut bisa menunjang mereka untuk meraih trofi Liga Champions.
 
"Dia bisa melakukan itu (di Porto dan Inter), tapi apakah dia bisa melakukannya di Chelsea? Namun dia juga dikenal karena memiliki pendekatan psikologis kepada para pemain. Mereka (para pemain) selalu ingin bermain untuknya, tapi itu tak berlaku di Real Madrid dan itu adalah sesuatau yang menjadi kekuatan utamanya," pungkasnya.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/29/45/814682/bersama-chelsea-mou-harus-menangi-ucl
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger