Biar Berkembang, Deulofeu Akan Dipinjamkan ke Dortmund

BARCELONA – Gerard Deulofeu punya talenta menjanjikan. Namun, Deulofeu masih kesulitan menembus tim utama Barcelona. Peminjaman ke Borussia Dortmund pun jadi opsi agar pemain sayap ini bisa lebih mengembangkan diri.
 
Dortmund dipilih karena mereka bermain di Eropa. Bermain dalam tim yang berkompetisi di Liga Champions seperti Dortmund diyakini bakal membuat talenta Deulofeu kian terasah. Usia Deulofeu sendiri saat ini baru 19 tahun.
 
Seperti diberitakan dua media Katalan, Sport dan Mundo Deportivo, Deulofeu bakal dipersilakan pergi ke Dortmund pada musim panas ini dengan status pinjaman.
 
Metode serupa diterapkan Barca kepada Isaac Cuenca ketika dipinjamkan ke Ajax Amsterdam pada Januari lalu. Sayang, cedera lutut memaksanya beristirahat empat bulan. Cuenca pun hanya bermain tiga kali bagi Ajax.
 
Para petinggi raksasa Katalan itu merasa ajang Segunda Division bersama Barca B sudah terlalu kecil bagi Deulofeu. Di musim 2012/13 ini saja, pemain bernama lengkap Gerard Deulofeu Lazaro itu sudah mencetak 18 gol. Jumlah yang amat produktif bagi seorang pemain sayap.
 
Apalagi, Dortmund bakal kehilangan Mario Gotze yang pergi ke Bayern Munich musim depan. Namun, hingga kini belum ada pernyataan apapun baik dari finalis Liga Champions tersebut maupun agen Deulofeu.
 
Perbarui informasi sepakbola Anda di @bola_okezone
(auz)
http://bola.okezone.com/read/2013/05/29/46/814681/biar-berkembang-deulofeu-akan-dipinjamkan-ke-dortmund
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger