Cedera, Messi Tetap Masuk Skuad Argentina

BUENOS AIRES - Meski sedang dalam keadaan cedera, pemain terbaik dunia empat tahun terakhir, Leonel Messi dipanggil ke skuad Timnas Argentina. Pelatih Alejandro Sabella tetap memasukkan megabintang Barcelona itu dalam skuadnya untuk melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014.

Messi diketahui belum sepenuhnya pulih dari cedera hamstring yang didapatnya saat Barca berhadapan dengan PSG di perempatfinal Liga Champions. Pemain 25 tahun ini bahkan harus melewatkan dua laga La Liga yang akan dijalani Barca melawan Espanyol dan Malaga.

Namun, Sabella nampaknya sangat membutuhkan jasa Messi dalam skuadnya. Dia tetap memasukkan Messiah dalam skuadnya untuk menghadapi Kolombia (7/5) dan Ekuador (11/5) pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Selanjutnya, pada 14 Juni, Argentina juga dijadwalkan melakoni laga persahabatan kontra Guatemala.

Namun, Messi belum pasti bermain. Sebagaimana dikutip Soccerway, Sabella kabarnya hanya akan memainkan Messi dalam kondisi tertentu. Sabella sendiri punya stok yang mumpuni di lini depan, dengan sederet nama besar seperti Gonzalo Higuain (Real Madrid), Sergio Aguero (Manchester City) dan andalan lini depan PSG, Ezequiel Lavezzi.

Dalam nama-nama yang diumumkan terdapat dua pemain yang kembali ke La Albiceleste yaitu kapten Newcastle United, Fabricio Coloccini dan juga Lucas Biglia yang terakhir kali bergabung pada September 2012 lalu.

Sementara, absennya Nicolas Gaitan merupakan tanda tanya besar melihat peforma impresifnya yang berhasil membawa klubnya Benfica ke final Europa League.

Sementara ini, Argentina berada di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia dengan mengumpulkan 24 angka dari 11 pertandingan serta unggul 4 angka dari Ekuador di posisi runner up sementara. Namun,Ekuador baru memainkan 10 pertandingan dari total 18 pertandingan.

Skuad Argentina :

Kiper: Sergio Romero (Sampdoria), Mariano Andujar (Catania)

Bek: Fabricio Coloccini (Newcastle United), Marcos Rojo (Sporting Lisbon), Ezequiel Garay (Benfica), Federico Fernandez (Getafe), Hugo Campagnaro (Napoli), Pablo Zabaleta (Manchester City), Jose Basanta (Monterrey)

Gelandang: Javier Mascherano (Barcelona), Angel Di Maria (Real Madrid), Ever Banega (Valencia), Augusto Fernandez (Celta Vigo), Jose Sosa (Metalist Kharkiv), Lucas Biglia (Anderlecht), Pablo Guinazu (Libertad), Walter Montillo (Santos), Erik Lamela (Roma)

Penyerang: Gonzalo Higuain (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona), Rodrigo Palacio (Inter Milan), Sergio Aguero (Manchester City), Ezequiel Lavezzi (Paris St Germain)

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/24/51/812038/cedera-messi-tetap-masuk-skuad-argentina
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger