Chelsea Resmi Lepas Kepergian Benitez

LONDON - Chelsea akhirnya resmi melepas Rafael Benitez sebagai pelatih interim klub, seiring keputusannya memilih menukangi Napoli pada musim depan. The Blues pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Benitez atas kinerjanya selama ini.

Sejak ditunjuk pada November silam untuk menggantikan Roberto Di Matteo, Benitez langsung menuimbulkan pro dan kontra di Stamford Bridge. Terlebih, para fans yang tak terlalu suka akan kedatangan Benitez yang memiliki sejarah buruk dengan Chelsea kala menukangi Liverpool.

Akan tetapi, secara perlahan Benitez memperlihatkan kinerja dengan cukup baik dan menarik simpati dari sebagian fans di akhir musimnya. Pencapaian tertingginya adalah sukses membawa Chelsea menjuarai Europa League dan finis di posisi ketiga klasemen Premier League hingga memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Prestasi tersebut memang tak membuat kariernya di Chelsea akan bertambah lama, karena klub telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya. Kini, Benitez pun telah memilih Napoli sebagai pelabuhan barunya.

"Chelsea Football Club hari ini melepas Rafael Benitez untuk menjadi manajer baru Napoli," demikian pernyataan Chelsea pada situs resminya. "Yang juga ikut pergi Napoli adalah pelatih fisik, Paco De Miguel, dan penganalisis lawan untuk tim utama, Xavi Valero."

"Semua orang di Chelsea mengucapkan terima kasih kepada Rafa dan staf-nya untuk kerja keras mereka. Kami juga mengucapkan semoga mereka sukses di masa depan," tutup pernyataan tersebut.

Kini, kursi kepelatihan Chelsea besar kemungkinan bakal diisi kembali oleh Jose Mourinho yang juga pada akhir musim ini pergi dari Real Madrid. Terlebih, Mourinho sudah terlihat berada di London guna membicarakan masalah kontraknya dengan manajemen Chelsea.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola
(min)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/29/45/814156/chelsea-resmi-lepas-kepergian-benitez
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger