Conte: Saya Sarankan Robben tapi Mereka Tak Nurut

TURIN - Pelatih Juventus, Antonio Conte mengungkapkan bahwa pada 2009, ia pernah memberi saran pada klub untuk memboyong Arjen Robben ketimbang Diego Ribas da Cunha. Namun, Bianconeri, yang saat itu akhirnya dilatih oleh Ciro Ferrara lebih memilih Diego, yang nyatanya hanya bertahan satu musim di Turin.
 
Saat mencari pengganti Claudio Ranieri, Conte sempat digadang-gadang untuk mengisi kursi kepelatihan, namun saat itu Bianconeri, akhirnya lebih memilih Ferrara. Dan, klub yang mengandalkan direktur olahraga, Alessio Secco dalam urusan transfer pemain, pun mengabaikan saran Conte dan lebih memilih mendatangkan Diego dari Wolfsburg.
 
"Saat itu saya berkata kepada (Alessio) Secco kalau saya tak yakin dengan Diego saat mereka bertanya tentangnya. Pemain seperti dirinya tak sesuai dengan gaya permainan saya. Juventus sudah memiliki banyak opsi di lini serang," ujar Conte pada biografinya, seperti dilansir Goal, Selasa (28/5/2013).
 
"Dia tak benar-benar bereaksi dan saya mengerti. Saya menekankan bahwa saya lebih membutuhkan winger yang menampilkan gaya (permainan) mencolok macam Robben atau Walcott. Saya memburu pemain dengan tipe seperti itu," sambung mantan pelatih Atalanta dan Siena berusia 43 tahun itu.
 
Conte juga mengatakan kalau uang yang harus dikeluarkan Bianconeri untuk mendatangkan Diego terlampau mahal (25 juta euro). Namun, jajaran petinggi Juve mengabaikan apa yang dikatakan oleh Conte, lantaran saat itu Diego dinilai sebagai pemain hebat yang pantas ditransfer dengan harga tersebut.
 
"Secco dan yang lainnya akhirnya mengontrak Diego, untuk memenangi (perhatian) fans. Secco kemudian memanggil saya untuk menjelaskan hal itu. Saya mempertanyakan 25 juta euro untuk Diego, dan dia mengatakan (Diego) memang pemain mahal. Semua orang pun mengatakan dia adalah pemain yang bagus," tutup pria berusia 43 tahun tersebut.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/28/47/814002/conte-saya-sarankan-robben-tapi-mereka-tak-nurut
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger