Cruyff Sarankan Vilanova Mundur

BARCELONA – Legenda Barcelona, Johan Cruyff, menyarankan pelatih Blaugrana, Tito Vilanova untuk mundur dari jabatan sebagai pelatih kepala klub asal Katalan tersebut, dan fokus pada kesehatan pribadinya.
 
Selama musim 2012-2013, Vilanova kerap kali tak bisa mendampingi Barcelona di pinggir lapangan karena harus memulihkan diri usai operasi tumor. Dia juga harus bolak-balik ke Amerika Serikat, tempat di mana pelatih berusia 44 tahun ini mengobati penyakitnya.
 
Vilanova kembali ke bangku cadangan Barcelona pada April lalu, namun Cruyff merasa demi kepentingan yang terbaik semua pihak, sebaiknya Vilanova menahan ambisinya terlebih dahulu untuk saat ini sampai kondisinya pulih.
 
"Dalam kondisinya seperti itu, tidak sangat dianjurkan untuk melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih. Saya sendiri menjalani operasi jantung. Anda tidak bisa bertanggung jawab atas Barca jika Anda tidak 100 persen," kata Cruyff, sebagaimana dilansir Goal, Kamis (30/5/2013).
 
"Saya akan memberitahu Tito (Vilanova) untuk mengurus dirinya sendiri. Dia tidak kuat dan berpengalaman sebagai Pep Guardiola. Dia memiliki masalah besar dalam bentuk penyakit, dan kesehatannya adalah yang terpenting," ujar mantan pemain internasional Belanda ini.
 
Ketika tengah mengobati penyakitnya, posisi Vilanova digantikan oleh asistennya, Jordi Roura. Barcelona sendiri berhasil mengangkat trofi La Liga musim ini, meski mereka tersingkir di babak semifinal Liga Champions dari Bayern Munich dengan agregat 7-0.
 
(win)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/29/46/814719/cruyff-sarankan-vilanova-mundur
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger