Del Bosque Lebih Percaya Casillas Ketimbang Lopez

MADRID – Meski tak mendapatkan tempat utama di Real Madrid, namun tak menyulutkan pesona Iker Casillas sebagai portero utama tim nasional Spanyol. Entrenador Matador, Vicente Del Bosque memasukkan nama Casillas di skuadnya untuk Piala Konfederasi yang bakal berlangsung bulan Juni ini.
 
Casillas sudah lama tak menjadi pilihan utama Jose Mourinho untuk menjaga gawang El Real yang lebih memilih Diego Lopez. Bahkan aksi Mou membangku cadangkan Casillas berlanjut hingga Madrid ditahan imbang Real Sociedad 3-3 di jornada ke-37 lalu.
 
Namun keadaan Casillas bersama Los Blancos, tak dialami saat membela Timnas Spanyol. Baru-baru ini Del Bosque dengan yakin memasukkan nama kiper berusia 32 tahun itu untuk memperkuat La Furia Roja di ajang Piala Konfederasi.
 
"Kami yakin dia (Casillas) berada pada performa yang baik. Kami berbicara di Prancis dan sejak saat itu saya tidak pernah berbicara dengannya. Tapi saya yakin dia baik-baik saja. Dia adalah salah satu bagian yang kami punya," ucap Del Bosque, seperti dilansir Goal, Selasa (28/5/2013).
 
"Kami sepakat dengan beberapa pemain luar biasa. Kami punya tiga kiper dan saya tidak bisa membawa banyak, tapi kami bisa memiliki empat atau lima kiper. Diego (Lopez) memiliki musim yang hebat, tetap kami percaya pada Pepe Reina, Iker, dan Victor Valdes," terang pelatih berusia 62 tahun.
 
Pada Piala Konfederasi nanti, Spanyol yang bertindak sebagai juara Piala Dunia dan Piala Eropa, bergabung bersama Nigeria, Tahiti, dan Uruguay di grup B. Lawan pertama yang bakal dihadapi Spanyol adalah juara Copa America, Uruguay, Senin (17/6/2013).
(fir)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/28/51/813576/del-bosque-lebih-percaya-casillas-ketimbang-lopez
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger