Fans City Galang Dana untuk Mancini

MANCHESTER – Empat musim menukangi Manchester City, tampaknya membuat Roberto Mancini memiliki ruang spesial dalam hati para suporter. Pemecatannya beberapa waktu lalu juga banyak disayangkan publik Manchester Biru.
 
Berlabuh di Etihad dari Inter Milan pada musim 2009 silam, pelatih asal Italia itu berhasil menyumbangkan sejumlah gelar. Salah satu yang membanggakan dan akan selalu dikenang adalah gelar Premier League musim lalu, pasalnya itu menjadi trofi pertama usai penantian panjang, 44 musim silam.
 
Namun, gelar tersebut dan dua gelar lain (FA Cup dan FA Community Shield) tak mampu menyelamatkan karier Mancini manakala dirinya gagal mempersembahkan satu gelar musim ini. Pemecatan pun tak dapat dielakkan pelatih berusia 48 tahun itu.
 
Kini sebagai tanda terima kasih, para suporter pun berencana melakukan penggalangan dana. Sejumlah suporter kabarnya telah mengumpulkan dana sebesar tujuh ribu pounds atau sekira Rp103 juta.
 
Dana tersebut selanjutnya akan digunakan para suporter untuk memasang iklan di salah satu koran ternama Negeri Pizza, Gazzetta dello Sport. Tercatat lebih dari 700 suporter mendonasikan uang mereka untuk "Grazie Mancini Fund".
 
Manuver tersebut hadir usai sepekan sebelumnya Mancini memasang iklan di Manchester Evening News yang berisikan salam perpisahan kepada para suporter The Citizens. "Suporter Manchester City. Tiga musim ini sungguh tak terlupakan. Kalian selalu berada dalam hati saya. Ciao," demikian pesan Mancini saat itu.
 
"Kami tidak memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Mancini. Pemecatan itu membuat segalanya berantakan, sekarang kami telah memiliki uang dan akan membuat iklan (di koran) akhir pekan ini," ucap penanggung jawab aksi tersebut, Keyworth, seperti dilansir BBC, Jumat (24/5/2013).
 
Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola
(rin)
http://bola.okezone.com/read/2013/05/24/45/812180/fans-city-galang-dana-untuk-mancini
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger