FIGC Ikut Serta dalam Pencoretan Osvaldo

ROMA - Pablo Daniel Osvaldo akhirnya resmi dicoret dalam skuad Tim Nasional Italia untuk ajang Piala Konfederasi 2013 di Brasil. Bahkan, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) turut andil dalam pencoretan striker AS Roma tersebut.

Pencoretan Osvaldo dari skuad Gli Azzurri, tak lain karena perselisihan yang terjadi antara Osvaldo dengan careteker AS Roma, Aurelio Andreazzoli. Osvaldo tertangkap kamera melontarkan komentar pedas kepada Andreazzoli usai I Lupi kalah 1-0 dari Lazio di ajang Coppa Italia.

Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli sebelumnya memang mengindikasikan bakal mencoret nama Osvaldo dari daftar pemainnya. Kini, FIGC pun ikut mengintersi Prandelli dalam pencoretan nama Osvaldo.

Presiden FIGC, Giancarlo Abete, mengatakan bahwa Osvaldo telah melanggar kode etik yang ada. "Saya bicara dengan Prandelli terkait situasi ini. Kami harus berpegang teguh pada kode etik," ujar Abete.

Abete juga menuturkan bahwa keputusan ini setelah diadakan pembicaraan dan investigasi bersama klubnya. Bahkan, Osvaldo pun tak ikut menghadiri penyerahan medali usai laga dan malah menyerang kembali Andreazzoli lewat akun Twitter-nya.

"Sebelum, menetapkan putusan resmi, kami melakukan verifikasi dengan Roma. Dia juga tak menghadiri seremonial Coppa Italia. Hal itu melatari putusan," papar Abete, seperti dilansir Football Italia. (min)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/29/51/814162/figc-ikut-serta-dalam-pencoretan-osvaldo
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger