"Juara Liga Champions Puncak Karier Pesepakbola"

LONDON – Arjen Robben berhasil membawa Bayern Munich meraih gelar Liga Champions musim ini, setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-1, Minggu (26/5/2013) pagi. Bagi seorang Robben, bisa memenangkan Liga Champions merupakan puncak karier sebagai pesepakbola.
 
Winger asal Belanda ini memastikan kemenangan Bayern lewat gol telatnya pada menit ke-89. Sebelumnya, Die Roten sempat unggul 1-0 lewat gol Mario Mandzukic menit ke-59 setelah mendapatkan umpan matang dari Robben, lalu kemudian disamakan oleh Ilkay Gündogan melalui titik putih pada menit ke-68.
 
Robben yang membuat satu gol dan sebuah assist ini menganggap, kemenangan yang diraihnya ini merupakan puncak kariernya sebagai pesepakbola, meski dia juga menyadari raihan ini bukanlah berdasarkan atas kerja keras dirinya seorang.
 
"Ini tim olahraga dan kami melakukan segala sesuatu sebagai sebuah tim, tetapi untuk pesepakbola ini adalah puncak yang terhebat yang anda capai," ucap Robben, seperti dilansir situs resmi UEFA, Minggu (26/5/2013).
 
Robben juga mengaku puas, karena telah berhasil mewujudkan sebuah gelar juara kepada Bayern, setelah dua final sebelumnya, raihan itu hanya sebuah mimpi. Kini dua hasil mengecewakan itu berakhir manis. Selain di Bayern, Robben juga merasakan pahitnya final Piala Dunia bersama tim nasional Belanda.
 
"Ini satu-satunya hal yang hilang dari kehidupan kami. Setelah kekecewaan musim lalu, Liga Champions 2010, dan khususnya pada Piala Dunia 2010 bagi saya, di mana tiga final itu anda tidak ingin dicap sebagai pecundang," jelas Robben.
 
"Saya selalu merasa bertanggung jawab ketika saya bermain sepakbola, tetapi ini adalah olahraga tim. Kami mencapai final karena kami tim yang nyata, kami berjuang untuk satu sama lain. Kami sudah luar biasa kuat musim ini dan kami punya pemain yang bisa membuat perbedaan. Malam ini saya mencetak gol, tapi itu hanya berkat seluruh tim. Saya bangga menjadi bagian dari tim ini," tegasnya.
 
Follow @bola_okezone
(fir)
http://bola.okezone.com/read/2013/05/26/261/812792/juara-liga-champions-puncak-karier-pesepakbola
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger