Laga Super Cup di Praha, Cech Girang

LONDON - Belum hilang dari ingatan kiper Chelsea, Petr Cech, bagaimana timnya kalah telak 1-4 dari Atletico Madrid pada pertandingan UEFA Super Cup 2012 lalu. Tahun, ini Chelsea pun berpeluang untuk membayar kegagalan tersebut, meski dengan lawan yang berbeda, yaitu sang juara Liga Champions 2012/13, Bayern Munich., yaitu sang juara Liga Champions 2012/13, Bayern Munich.
 
Berstatus juara Liga Champions 2011/12, Chelsea melakoni pertandingan UEFA Supercup menghadapi Atletico, yang menjuarai Europa League. Usai dikalahkan 1-4, Cech mengatakan kalau ia memiliki tekad untuk tampil kembali pada tahun berikutnya. Dan akhirnya hal tersebut berhasil, meski kini statusnya menurun, sebagai juara Europa League 2012/13.
 
"Saya sangat senang melihat fakta bahwa kami memenangi Europa League, karena setelah kekecewaan besar tahun lalu (dikalahkan Atletico) di Super Cup, saya mengatakan kalau kami harus mencoba memenangi Europa League karena ini akan membawa kami meraih tiket Super Cup," ujar Cech, seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (29/5/2013).
 
Pertandingan Super Cup 2013 sendiri akan berlangsung di Eden Arena, Praha, pada 30 Agustus waktu setempat. Bagi Cech, hal ini terasa istimewa karena ia akan bermain di negaranya sendiri, dan menurutnya, hal tersebut akan menjadi tambahan motivasi untuk menghapus kegagalan tahun lalu.
 
"(Laga) itu akan berlangsung di Praha, dan bagi saya akan lebih baik karena saya, jika terpilih, akan bermain di rumah. Jadi, kami akan memiliki kesempatan untuk mengangkat Super Cup jika memenangi laga. Setelah kekecewaan hebat pada tahun lalu, ini adalah laga penting lainnya, yang juga positif," tutup pemain berusia 31 tahun tersebut.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola
(dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/29/51/814333/laga-super-cup-di-praha-cech-girang
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger