Lampard: Cole Jadi Kapten, Itu Adil!

LONDON – Ashley Cole resmi dipilih sebagai kapten timnas Inggris saat menghadapi Republik Irlandia. Pertandingan tersebut sekaligus akan mencatatkan penampilan ke 102 baginya sejak pertama kali melakukan sebut pada 2001 lalu untuk skuad St. George Cross.
 
Keputusan menunjuk Cole sebagai kapten, didukung oleh pemain senior di Timnas Inggris, Frank Lampard. Dia mengaku tidak memiliki keraguan atas kapasitas Ashley Cole untuk memimpin pasukan St. George Cross pada laga yang akan dihelat Rabu nanti di Wembley itu. Super Frank merasa Cole sangat layak menerima jabatan itu. terutama apabila melihat karier internasional Cole selama ini.
 
"Ashley telah mencapai lebih dari 100 caps menunjukkan bahwa dirinya merupakan bek kiri yang mungkin paling konsisten dalam dunia sepakbola. Ini adalah langkah yang sempurna dan sangat pantas ditunjukkan Inggris (kepada Cole)," ujar Lampard kepada Sky Sports News.
 
Frank Lampard juga merasa beruntung bisa menjadi rekan Cole baik di level klub maupun level internasional. Pemain berusia 34 tahun ini juga mengakui bahwa jabatan kapten itu sangat adil untuknya mengingat Cole telah tampil lebih dari 100 kali.
 
"Saya cukup beruntung dapat bermain bersamanya untuk level klub maupun internasional dan dengan kompetisi yang dimilikinya – Anda membicarakan Leighton Baines beberapa tahun lalu – dan Ashley masih menjadi pilihan utama ketika dirinya dalam keadaan fit. Ini sangatlah adil untuknya. Tidak banyak pemain yang mampu mencapai 100 penampilan," tutup pemain yang telah menghabiskan waktu selama 12 musim di Chelsea itu.
 
Follow Twitter @bola_okezone
 
(fit)
http://bola.okezone.com/read/2013/05/29/51/814484/lampard-cole-jadi-kapten-itu-adil
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger