Legenda Barca Puji Kerja Keras Mou di Madrid

SWANSEA – Kegagalan Real Madrid meraih satu gelar pun di musim 2012-2013 membuat pelatih Jose Mourinho didepak dari Santiago Bernabeu. Namun, pelatih Swansea, Micheal Laudrup menilai, yang dilakukan Mou selama tiga musim ini, sudah cukup bagus.
 
Tak dapat dipungkiri di La Liga ada dua tim besar yang menguasai papan atas dalam kurun waktu nyaris satu dekade ini. Madrid yang merupakan pemiliki gelar La Liga terbanyak dengan 32 kali, harus berhadapan dengan Barca yang dalam beberapa musim belakangan ini menjadi kandidat kuat Los Merengues.
 
Melihat situasi ini, Laudrup menilai kedatangan Mourinho bisa dibilang kurang tepat, lantaran Barca merupakan klub yang cukup sukses karena memborong 14 gelar, saat masih ditukangi Josep Guardiola.
 
Hingga di musim ketiga masa baktinya menukangi raksasa Ibukota Spanyol itu, Mourinho gagal mendapatkan satu gelar pun. Terakhir kali El Real berhasil meraih gelar Piala Super Spanyol setelah menundukkan Blaugrana dengan agregat (4-4), Madrid unggul gol tandang.
 
"Saya pikir bersaing dengan Barca itu sulit dalam beberapa musim terakhir ini, tapi mereka (Madrid) telah mengakhiri musim dengan baik. Mereka memenangkan gelar Liga, Copa del Rey, dan mencapai tiga kali semifinal Liga Champions, satu di antaranya lolos ke final, meski kalah adu penalti," ucap Laudrup, seperti dilansir Goal, Jumat (31/5/2013).
 
"Klub-klub besar di Eropa, apapun itu baik Barca, Madrid, Manchester United, atau Chelsea, selalu ingin memenangkan apa yang mereka ikuti. Mereka selalu menginginkan lebih, meski anda sering melihat mereka sering kali ada pergantian pelatih di klub-klub besar," tegas Laudrup.
 
Laudrup yang merupakan mantan pemain Barca dan Madrid juga telah menemukan kesuksesan sebagai pelatih saat menukangi Swansea City. Saat ini klub yang lahir pada 1912 silam bertengger di posisi sembilan, plus sebuah gelar Capital One pada musim ini.
(fir)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/31/46/815819/legenda-barca-puji-kerja-keras-mou-di-madrid
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger