Martinez Tinggalkan Wigan, Everton Mendekat

WIGAN - Roberto Martinez akhirnya memilih meninggalkan kursi kepelatihan Wigan Athletic pada akhir musim ini. Besar kemungkinan, pelatih asal Spanyol itu akan menukangi Everton pada musim depan.

Ketua Wigan, Dave Whelan, mengatakan bahwa Martinez sebelumnya memang ingin pergi dari Wigan. Terdegradasinya Wigan ke Divisi Championship menjadi alasan sang pelatih memilih pergi.

"Roberto ingin pergi. Kami akan melepasnya tapi dia masih terikat kotnrak selama 12 bulan dengan kami jadi, jika dia pergi, seseorang harus membayarnya untuk pergi,"ujar Whelan seperti dikutip Sky Sports.

"Dia merasa bukan orang yang tepat untuk memimpin kami kembali ke Premier League dan saya harus menerima apa yang dia rasakan. Dia mencintai Wigan dan fans, tapi kami harus bergerak sekarang dan kami ingin aplikasi untuk pekerjaan itu," sambungnya.

Posisi kepelatihan Everton yang tengah kosong usai ditinggal pergi David Moyes ke Manchester United menjadi pelabuhan baru Martinez. "Everton menelepon saya dan saya mengatakan mereka memiliki izin untuk berbicara dengannya," paparnya.

Pada musim ini, Martinez sukses menoreh sejarah bersama Wigan dengan meriah trofi FA Cup untuk pertama kalinya dengan mengalahkan Manchester City. Akan tetapi, prestasi di Premier League tak cukup baik dengan finis di posisi ke-18.

Wigan hanya mampu 9 kali menang dan menelan 20 kekalahan dengan raihan 36 poin. Alhasil, The Latics pun harus menerima kenyataan yang cukup buruk dengan turun kasta pada musim depan. (min)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/28/45/814131/martinez-tinggalkan-wigan-everton-mendekat
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger