Pelakon Final Coppa Temui Paus Fransiskus

VATICAN CITY – Bentrokan Derby della Capitale di final Coppa Italia Minggu malam mendatang, dipastikan tak hanya terjadi di atas lapangan, tapi juga antara suporter di tribun-tribun Olimpico. Belum lagi bayang-bayang serangan rasisme yang belakangan ini, menjadi topik sensitif.
 
Terakhir, rasisme terjadi di sebuah seksi tribun Olimpico di mana disesaki sejumlah Romanisti – fans fanatik AS Roma terhadap para pemain AC Milan di laga serie A. Hal itu kembali berpotensi terjadi kala dua tim sekota, Roma dan Lazio bersua lagi di partai yang lebih istimewa.
 
Untuk meredam hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah delegasi kedua tim bersua pemimpin umat Kristiani, Paus Fransiskus di lapangan St. Peter. Tujuannya, jelas untuk mempromosikan kedamaian di antara dua fans rival yang berseteru, khususnya di laga final Coppa Italia 26 Mei mendatang.
 
Perwakilan Lazio yang dipimpin Presiden Claudio Lotito mengungkapkan: "Kami memutuskan untuk berpartisipasi dalam pertemuan ini secara terbuka, tidak tertutup."
 
"Kami ingin menunjukkan pada publik, terutama para fans, sebuah tanda-tanda keramahan dan pesan-pesan kedamaian serta rasa saling menghormati terhadap siapapun," imbuhnya, sebagaimana dinukil FoxNews, Kamis (23/5/2013).
 
Adapun di pihak Il Lupi, tampil Presiden James Pallotta dan Capitano Francesco Totti yang memimpin rombongan Roma, sekaligus menghadiahkan Paus Fransiskus dengan jersey Roma bernomor punggung 1 dengan bertuliskan nama 'Papa Francesco'.
 
"Saya mendapat kesan bahwa saya bersua dengan seseorang yang rendah hati, layaknya orang lain. Paus membuat semua orang merasa nyaman. Dia berbicara seperti biasa dengan pesan-pesan nan bijak terhadap saya. Menghadiahinya jersey Roma, merupakan hal yang luar biasa, pengalaman sekali seumur hidup," timpal Totti.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/23/47/811758/pelakon-final-coppa-temui-paus-fransiskus
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger