Persiba Bakal Pesta Gol?

BANTUL - Performa Persiba Bantul saat berlaga di Stadion Sultan Agung luar biasa. Empat kali main, emopat kali diraih dengan kemenangan besar. Menghadapi Persija IPL sore ini (26/5/2013), apakah tim Laskar Sultan Agung bakal kembali pesta gol?
 
Pelatih Persiba Sajuri Syahid mengaku tidak mempersoalkan berapa gol yang bakal digelontorkan tim besutannya ke gawang tim Macan Kemayoran.
 
"Berapa gol, itu urusan belakangan. Yang penting target poin sempurna harus bisa direalisasikan. Bermain di (Stadion) Sultan Agung, tiga poin adalah harga mati," katanya.
 
Sajuri mengatakan, dengan tidak menganggap remeh tim ibukota, peluang mengambil poin sempurna terbuka lebar. "Kalau kita tidak over confidence, tiga angka bisa diraih, peluang merangsek ke tiga besar terbuka lebar," tegasnya.
 
Saat ini, Persiba duduk di posisi lima klasemen sementara IPL dengan 13 poin hasil dari tujuh laga yang sudah dijalani. Jika mampu meraih tiga angka dari Persija, maka raihan Persiba menjadi 16 poin.
 
Poin tersebut bakal mengangkat Persiba ke tiga besar menggeser Pro Duta FC dan PSIR Rembang yang masing-masing mengemas 15 poin dan 14 poin. Namun, salah satu yang menjadi kekawatiran Sajuri, Persija dalam laga nanti menerapkan strategi bertahan total atau parkir bus.
 
"Biasanya kalau tim lawan menerapkan strategi tersebut (bertahan total), anak-anak terbawa dalam suasana over confidence. Saya akan menginstruksikan dari pinggir lapangan agar hal itu (over confidence) tidak terjadi," jelas pelatih berlisensi A nasional.
 
Disinggung formasi yang bakal diusung, Sajuri dengan tegas tetap mengandalkan format 4-4-2. Tanpa ada pemain yang cedera maupun akumulasi kartu, semakin membuatnya menerapkan formasi yang selama ini sudah dibakukan tersebut.
 
"Karena sejauh ini 4-4-2 membuat permainan lebih hidup dan banyak mencetak gol," ungkapnya.
 
Untuk lini depan, duet I Made Wirahadi dan Ugiek Sugiyanto akan dimainkan sejak menit pertama. Jika salah satu di antara keduanya tidak tampil maksimal, maka Roberto Kwateh siap dimainkan. Sejauh ini, pemain asal Liberia ini mendapat predikat sebagai supersubs yang dahsyat bagi tim kebanggaan publik Bantul.
 
Lini tengah masih dihuni Ezequiel Gonzalez yang akan bahu membahu dengan Arwin Rabdha, Johan MAnaji dan Slamet Nurcahyo. Sedang kuartet barisan pertahanan masing-masing terdiri Nopendi, Eduardo Bizarro, Slamet Widodo dan Kerry Yudiono. Di bawah mistar gawang, Wahyu Tri Nugroho menjadi pilihan utama.
(Ridwan Anshori/Koran SI/raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/26/49/812710/persiba-bakal-pesta-gol
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger