Persija vs Persiba bak Duel Beda Kasta

BANTUL – Persiba Bantul begitu kuat saat berlaga di Stadion Sultan Agung. Di sisi lain, Persija FC saat yang sedang terpuruk. Hanya mengemas satu poin dari sembilan laga yang sudah dijalaninya.
 
Tak berlebihan jika laga kedua tim yang bakal dihelat nanti sore (26/5/2013) pukul 15.30 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul disebut duel beda kasta. Apalagi, Persiba turun dengan kekuatan penuh, sedangkan tim ibukota ini hanya membawa 15 pemain saja.
 
Meski demikian, Persiba tidak gegabah menghadapi tim saat ini terdampar di dasar klasemen tersebut. Mereka tetap mewaspadai tim berjuluk Macan Kemayoran, salah satunya dua pemain andalannya, yakni gelandang tengah Cornelis Geddy dan striker San San.
 
"Persija memang sedang terpuruk, namun bisa saja Geddy dan San San bisa menjadi pembuat perbedaan," kata Pelatih Kepala Persiba M. Basri, sebelum laga, Minggu (26/5/2013).
 
Menurut dia, rekor manis yang ditorehkan tim besutannya bermain di stadion berkapasitas 25.000 orang tersebut bukan jaminan bisa menang dengan mudah. "Prinsipnya, Persiba harus menjaga konsentrasi penuh sepanjang pertandingan serta tidak meremehkan lawan," imbuhnya.
 
Empat laga yang digelar di Stadion Sultan Agung memang selalu memberi kemenangan bagi Persiba. Empat tim pulang dengan tangan hampa dan kebobolan banyak gol. PSLS Lhokseumawe dipermak 4-1, Persiraja 4-0, Persema Malang 5-0 dan PSIR Rembang 7-1. Totalnya, empat laga di stadion ini, I Made Wirahadi sudah menggelontorkan 20 gol dan hanya kebobolan 2 gol.
 
Manajer Persija FC, Harris Kadar Hidayat mengakui dari segi materi pemain, kekuatan Persiba jauh di atas Persija FC. "Mereka (Persiba) memiliki rekor bagus saat bermain di stadion ini," ungkapnya.
 
Namun, pihaknya tidak gentar dengan rekor manis Persiba tersebut. Meski hanya membawa 15 pemain, Persija berani menargetkan kemenangan. "Kami percaya diri dengan kekuatan sendiri. Setiap tim yang bermain, pasti targetnya adalah kemenangan, termasuk kami dalam menghadapi Persiba," tegasnya.
 
Berikut prakiraan susunan line up kedua tim.
Persija Jakarta IPL (4-4-2) Kiper : Burhanudin; Belakang: Septa, Abdul Malik, Abdul Basid, Edi Ramdani; Tengah: Ferdy Mose, Rusdy Malawat, Ari Wijaya, Cornelis Gedy; Depan: San-San Fauzy, Rinto Ali.
 
Persiba Bantul (4-4-2) Kiper: Wahyu Tri Nugroho; Belakang: Nopendi, Eduardo Bizarro, Slamet Widodo dan Kerry Yudiono; Tengah: Johan Manaji, Ezequiel Gonzalez, Eduardo Bizarro, Slamet Nurcahyo; Depan: I Made Wirahadi, Ugiek Sugiyanto
(Ridwan Anshori/Koran SI/fir)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/26/49/812826/persija-vs-persiba-bak-duel-beda-kasta
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger