PSIM Permak PPSM 4-1

MAGELANG - Ambisi PSIM Yogyakarta meraih poin sempurna terwujud usal menaklukkan tuan rumah PPSM Sakti Magelang dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia (Liga) di Stadion Madya Magelang, tadi sore (29/5/2013). Laskar Mataram menggulung tim Macan Tidar dengan skor telak, 4-1.
 
Empat gol PSIM Yogyakarta masing-masing dicetak oleh Agung Suprayogi menit ke-45, Seto Nurdiantoro menit ke -78 dan dua gol dicetak sang kapten Nova Zaenal menit ke-85 dan 90. Sedangkan gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh M. Arifin pada menit ke-88.
 
Atas kemenangan ini, PSIM tetap membuka peluang melenggang ke babak 12 besar. Sedangkan bagi tim asal Kota Magelang, kekalahan ini semakin menenggelamkannya ke dasar klasemen Grup 5.
 
Sejak menit pertama, PPSM yang tampil di kandang sendiri langsung berinisiatif melakukan serangan. Agresivitas tim besutan Ari Mustiantoro sempat merepotkan barisan pertahanan PSIM yang digalang Eko Pujiyanto dkk. Laga baru berjalan 4 menit, tuan rumah hampir memimpin lewat aksi yang dilakukan Ahmad Mustopa. Namun, tendangannya masih membentur mistar gawang PSIM yang dijaga Onni Kurniawan.
 
PSIM pelan tapi pasti mulai menemukan ritme permainan. Umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki mulai diperagakan tim besutan Maman Durachman ini. Permainan yang taktis ini sempat merepotkan lini belakang PPSM Sakti.
 
Di penghujung laga, penetrasi PSIM dari rusuk kanan pertahanan lawan membuat pemain belakang tuan rumah kalang kabut. Sontekan bola yang disodorkan gelandang PSIM Wawan Sucahyo dihentikan dengan sengaja dengan tangan di kotak penalti. Wasit M. Agus yang memimpin laga pun langsung memberikan hadiah penalti untuk tim kebanggaan Kota Yogyakarta.
 
Striker Agung Suprayogi yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Tendangan dari titik putih mampu menggetarkan gawang PPSM Sakti yang dijaga Johanes Charles. PSIM unggul 1-0 di babak pertama.
 
Memasuki babak kedua, ritme permainan relatif lebih lamban dibanding babak pertama. PPSM yang tertinggal sepertinya tidak secepat membangun serangan seperti babak sebelumnya. Sebaliknya, bagi PSIM semakin percaya diri mengontrol permainan. Serangan yang dibangun tim yang berkandang di Stadion Mandala Krida Yogyakarta ini lebih variatif.
 
Sejumlah peluang diciptakan PSIM namun hingga 30 menit pada babak kedua belum membuahkan gol. Tim yang juga memiliki julukan Parang Biru ini baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-78 lewat kaki Seto Nurdiantoro setelah menerima umpan matang dari Agung Suprayogi.
 
Tak lama berselang, pesta Brajamusti dan The Maident (julukan suporter
PSIM) yang lebih mendominasi seisi stadion, kembali terjadi. Kali ini Nova Zaenal yang menceploskan si kulit bundar ke gawang PPSM usai menerima umpan dari Supri Ardianto pada menit ke-85. PPSM berhasil mengejar defisit gol 3 menit berselang oleh M. Arifin.
 
Namun, di penghujung laga, lagi-lagi suporter PSIM kembali bergemuruh setelah Nova Zaenal kembali menyarangkan bola pada menit ke-90+3. Gol kedua Nova dari umpan Joni Sukirto ini menjadi penutup laga dengan kedudukan akhir 4-1 untuk keunggulan PSIM.
 
Pelatih PSIM Maman Durachaman mengaku puas atas kemenangan di laga krusial ini. "Permainan yang bagus. Kemenangan ini membuka peluang lolos ke babak berikutnya. Setidaknya kemenangan ini menjadi modal penting menjelang lawatan ke Jawa Timur menantang tuan rumah Madiun Putra dan Persik Kediri," katanya usai laga, Rabu (29/5/2013).
 
Sementara Pelatih PPSM Sakti Ari Mustiantoro mengakui tim besutannya kalah kelas dibanding PSIM. Dia juga meminta maaf kepada publik Kota Magelang yang kembali gagal meraup poin penuh di kandang sendiri.
 
"Anak-anak sudah bermain maksimal dan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Tapi skor akhir kami tetap kalah," ungkapnya.
(Ridwan Anshori/Koran SI/fit)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/29/49/814625/psim-permak-ppsm-4-1
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger