Ranieri: Monaco The Next Chelsea

MONACO – Berstatus tim promosi Ligue 1 mulai musim depan, AS Monaco ingin langsung tancap gas. Lebih-lebih kini klub yang berbasis di Stade Louis II ini bergelimang dana besar berkat sokongan hartawan Rusia, Dmitry Rybolovlev.
 
Bidikan utama musim depan, langsung mencanangkan menembus tiga besar dan lolos ke Champions League, dengan meniru jalur Chelsea di Liga Inggris yang mencuat sebagai tim kuat berkomposisi pemain-pemain bintang.
 
"Monaco akan menjadi Chelsea berikutnya. Presiden (Rybolovlev) menginginkan kami melakukan hal besar di sini. Kami sudah memenangkan Ligue 2 dan target kami sekarang untuk finis ketiga agar lolos ke Champions League," jelas entraîneur (pelatih) Claudio Ranieri
 
"Mimpi saya juga ingin mengantarkan tim ini ke Champions League. Akan tetapi, kami takkan hanya membeli banyak penyerang untuk bisa sukses. Kami harus membangun tim lebih dulu dari bawah," lanjutnya, kepada LaGazzettadelloSport, Jumat (24/5/2013).
 
Klub berjuluk Les Rouge et Blanc itu pun dikaitkan dengan sejumlah pemain di lantai bursa, mulai dari duo FC Porto, James Rodríguez dan João Moutinho, serta ariete Atlético Madrid, Radamel Falcao.
 
Tidak hanya berkisar pada pemain, Monaco pun disebut-sebut malah akan mencari pembesut baru. Tapi Ranieri tak cemas walau The Tinkerman juga dihadapkan pada masalah perpajakan di Prancis.
 
"Saya tahu posisi pelatih di Monaco menjadi sasaran yang populer sekarang, tapi saya tidak takut. Saya masih punya kontrak tiga tahun di sini. Saya tak pernah menyerah dengan situasi apapun sepanjang karier saya," tambah pelatih berusia 61 tahun itu.
 
"Situasi perpajakan di Monaco sendiri tak pernah berubah dan tak ada satu pun yang mempermasalahkannya. Sekarang kami punya Presiden asal Rusia yang bisa membuat segalanya berjalan lancar," pungkas Ranieri.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/24/50/812359/ranieri-monaco-the-next-chelsea
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger