Rooney: Percuma Jadi Top Skorer Bila Tak Juara

LONDON - Striker Tim Nasional Inggris, Wayne Rooney, mengungkapkan bahwa dirinya tak terlalu ambisi untuk menjadi top skorer di Tiga Singa. Pemain Manchester United tersebut hanya menginginkan Inggris keluar sebagai juara.

Kesuksesan Rooney bersama Setan Merah memang sudah tak perlu diragukan lagi. Mantan pemain Everton ini telah sukses membawa United meraih trofi Premier League, Liga Champions, Piala Liga, dan masih banyak lagai.

Akan tetapi, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan prestasinya di Timnas Inggris, di mana Rooney belum pernah memberikan satu gelar pun bagi timnas. Pencapaiannya sejauh ini adalah menjadi calon top skorer di skuad Inggris.

Ya, Rooney telah menjalani 81 laga dengan timnas dengan mencetak 35 gol. Pencapaian tersebut menempatkan Rooney di urutan kelima daftar pencetak gol terbanyak Inggris, di belakang Bobby Charlton (49 gol), Gary Lineker (48), Jimmy Greaves (44), dan Michael Owen (40 gol).

Akan tetapi, Rooney merasa bahwa gelar top skorer bersama Timnas Inggris bukanlah tujuan utamanya saat ini. Pemain berusia 27 tahun itu hanya ingin Inggris merasakan gelar juara yang dalam beberapa tahun belakang sudah tidak dirasakan oleh Inggris.

"Saya bisa saja mengakhiri karierku sebagai pencetak gol terbanyak timnas Inggris dan bahkan sebagai pemegang caps terbanyak, tapi jika tidak berhasil membawa Inggris juara, itu akan menjadi sia-sia," ungkap Rooney seperti dilansir Telegraph, Jumat (31/5/2013). (min)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/31/51/815795/rooney-percuma-jadi-top-skorer-bila-tak-juara
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger