Tertekan, Madrid Unggul Lewat Gol Higuain

MADRID - Babak pertama pertandingan lanjutan La Liga antara Real Sociedad dan Real Madrid berakhir 1-0 untuk keunggulan tim tamu. Satu-satunya gol tercipta lewat kaki Gonzalo Higuain, yang memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Sociedad pada menit keenam.

Pada pertandingan yang dihelat di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (27/5/2013) dini hari WIB tersebut, Madrid mengawalinya dengan serangan-serangan berbahaya. Namun, sejak tertinggal, Sociedad, yang membutuhkan kemenangan demi tiket Liga Champions, justru lebih dominan dan melancarkan serangan-serangan berbahaya, meskipun tak mampu menyamakan skor.

Jalannya pertandingan
Tampil di bawah tekanan para pendukung Sociedad, Madrid tak gentar. Hasilnya, pada menit keenam mereka langsung unggul melalui gol yang dicetak Gonzalo Higuain. Memanfaatkan kesalahan Mikel Gonzalez, striker asal Argentina itu mendekati gawang den melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Claudio Bravo. 1-0 untuk Madrid.

Dalam keadaan tertinggal, Txuri-urdin justru tersengat dan melancarkan serangan-serangan balasan yang berbahaya. Pada menit 19, Antoine Griezmann nyaris membuat para pendukung Sociedad bergemuruh, saat melakukan sundulan mematikan ke gawang Madrid. Namun, Diego Lopez dengan refleks gemilangnya mampu mementahkan laju bola.

Pada menit 22, Diego Lopez, yang merupakan kiper kepercayaan entrenador Jose Mourinho kembali melakukan aksi gemilangnya. Mendapat umpan lambung dari luar kotak penalti, Imanol Agirretxe melakukan sundulan terarah ke gawang Madrid. Namun Diego Lopez dengan sigap mampu menepis bola dan menghindarkan terjadinya gol bagi Sociedad.

Berikutnya, Sociedad benar-benar menekan dan kerap kali merepotkan barisan pertahanan Los Blancos, bahkan Diego Lopez harus jatuh bangun mementahkan peluang demi peluang Sociedad. Sementara Madrid kerap begitu cepat kehilangan bola. Namun, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol lagi tercipta, dan kedudukan pun tetap 1-0 untuk Madrid.

Susunan pemain:
REAL SOCIEDAD: Bravo, Mikel, De La Bella, Carlos Martinez, Inigo Martinez, Castro, Xabi Prieto, Illarra, Bergara, Agirretxe, Griezmann

REAL MADRID: Diego Lopez, Carvalho, Albiol, Arbeloa, Marcelo, Kaka, Modric, Essien, Khedira, Callejon, Higuain

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/27/46/812968/tertekan-madrid-unggul-lewat-gol-higuain
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger