United Siap Tebus Buy-out Clause Thiago

MANCHESTER – Kampiun Premier League musim ini, Manchester United tampaknya sudah menemukan pengganti Paul Scholes. United membidik Thiago Alvantara sebagai penerus Scholes yang telah memutuskan pensiun.

Gelandang milik Barcelona itu memang masih memiliki kontrak di Camp Nou. Namun menurut laporan MARCA, United siap menebus buy-out clause milik Thiago sebesar 18 juta euro. Harga tersebut tergolong tidak terlalu mahal untuk pemain berkualitas seperti Thiago apalagi melihat usianya yang baru menginjak 22 tahun.

Thiago yang merupakan alumnus La Masia ini memang merupakan salah satu dari pemain muda berbakat yang telah masuk tim senior Blaugrana. Bahkan pada saat usianya baru menginjak 18 tahun dia telah melakukan debutnya untuk tim senior Barcelona.

Namun beberapa tahun terakhir Thiago kesulitan menembus skuad utama karena di posisinya telah dihuni tiga gelandang terbaik dunia yang menjadi poros kekuatan El Barca yaitu Xavi, Iniesta dan Busquets. Ditambah dirinya harus bersaing dengan pemain berpengalaman lainnya seperti Fabregas dan Song.

Jarangnya kesempatan bermain di klubnya, kesediaan menebus buyout clause dan tidak adanya hambatan dalam masalah gaji, serta nama besar The Red Devils di Inggris dan Eropa tampaknya akan membuat Thiago Alcantara siap meninggalkan Barcelona dan bermain di bawah arahan David Moyes, suksesor Sir Alex Ferguson.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/23/45/811443/united-siap-tebus-buy-out-clause-thiago
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger