Usai PD 2014, Van Gaal Tinggalkan De Oranje

DEN HAAG – Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari pelatih tim nasional Belanda, Louis Van Gaal. Pelatih berusia 61 tahun ini berniat meninggalkan tim Oranye pasca Piala Dunia Brasil 2014.
 
Saat ini, Van Gaal telah menangani tim Oranye untuk kedua kalinya. Van Gaal sebelumnya pernah membesut Belanda pada tahun 2000, menggantikan Frank Rijkaard. Akan tetapi, dia kemudian mundur setelah gagal mengantar timnya lolos ke babak utama Piala Dunia 2002.
 
Dan, pada Juli 2012 lalu, dia kembali ditunjuk badan sepakbola Belanda, Koninklijke
Nederlandse Voetbal Bond (KNVB) untuk kembali menangani Robin van Persie dkk menggantikan pelatih sebelumnya, Bert van Marwijk.
 
"Saya menjadi pelatih timnas dengan ambisi tampil di Piala Dunia atau Piala Eropa, yang belum pernah saya lakukan sebelumnya," kata Van Gaal, seperti dikutip Soccerway, Sabtu (1/6/2013).

"Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan saya bisa mencapainya kemudian setelah itu saya akan pergi," lanjutnya.
 
Pelatih yang sempat menukangi Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Munich ini mempertimbangkan untuk mengakhiri kariernya sebagai pelatih, kecuali bila ada penawaran menarik dari sebuah klub di Premier League, dia akan dengan senang hati menerimanya.
 
7 Juni mendatang, pelatih kelahiran 8 Agustus 1951 ini akan mendampingi skuad Belandan ke Indonesia dalam sebuah lawatan untuk melakoni pertandingan persahabatan melawan timnas Garuda di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap dengan follow @bola_okezone
(acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/01/51/815936/usai-pd-2014-van-gaal-tinggalkan-de-oranje
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger