Valdes Pilih Setia di Barca Hingga Kontrak Kedaluwarsa

BARCELONA - Terjawab sudah desas-desus seputar masa depan Victor Valdes. Kiper 31 tahun ini memilih tetap di Barcelona hingga kontraknya berakhir.

Masa depan Valdes jadi  bahan spekulasi media menyusul keengganannya memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada Juni 2014. Kiper berkepala plontos ini ramai diisukan bakal merapat ke klub kaya raya baru dari Prancis, AS Monaco pada musim panas ini.

Namun, pada akhirnya Valdes mengakhiri spekulasi seputar masa depannya. Dalam sebuah konferensi pers,  kiper cadangan Timnas Spanyol ini memutuskan tetap bertahan di Barca, tapi dia juga tidak mau memperpanjang kontrak.

"Saya berutang sebuah penjelasan kepada fans mengenai apa yang membuat enggan memperpanjang kontrak. Barca telah memberikan saya segalanya dan ini sudah menjadi rumah saya selama 20 tahun," tutur Valdes sebagaimana dikutip Goal.

"Tekanan sebagai seorang kiper sangat besar, apalagi di klub ini. Secara psikologi, saya sangat lelah dan saya merasa apabila siklus saya di klub ini harus berakhir pada 2014. Ini bukan soal uang," sambungnya membantah isu yang menyebut dirinya enggan memperpanjang kontrak karena mendapat bayaran di bawah pemain senior lainnya.

"Saya merasa tersanjung, klub masih mengandalkan saya. Tapi, keputusan saya sudah final. Saya akan terus mengenakan kostum Barca hingga hari terakhir kontrak. Saya pikir, klub punya waktu yang cukup untuk mencari suksesor yang bagus," pungkasnya.

Valdes merupakan salah satu pemain jebolan akademi La Masia yang menjalani debutnya di tim senior Barca pada 2002-2003. Selama 10 tahun kariernya, Valdes sudah memainkan lebih dari 500 laga dan memenangi titel bergengsi macam La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/31/46/815772/valdes-pilih-setia-di-barca-hingga-kontrak-kedaluwarsa
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger