Valencia Geser Sociedad di Zona Playoff UCL

VALENCIA – Valencia membuka peluang meraih tiket playoff Liga Champions, usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Granada. Los Che untuk sementara menggusur Real Sociedad di posisi empat besar.

Menjamu Granada di Estadio Mestalla pada jornada ke-37 La Liga, Senin (27/5) dini hari WIB, Valencia memiliki poin sama dengan Real Socidedad yang pada saat bersamaan menghadapi Real Madrid. Sama-sama mengoleksi 62 poin, Valencia harus rela berada di posisi lima karena kalah head to head dari Sociedad.

Butuh menang untuk bisa menjaga peluang bersaing memperebutkan tiket terakhir ke Liga Champions musim depan, pasukan Kelelawar Mestalla langsung memperagakan permainan menyerang.

Namun, bukan perkara mudah bagi Valencia membobol gawang Granada. Tim yang tengah menghindar dari jeratan degradasi ini mampu memberikan perlawanan sengit. Skor 0-0 pun menghiasi babak pertama.

Di babak kedua, Valencia kembali mengambil inisiatif serangan. Setelah beberapa kali melakukan percobaan. Kebuntuan Valencia akhirnya pecah pada menit ke-60. Adalah Roberto Soldado yang membawa Valencia unggul berkat golnya memaksikalkan assist Joao Perreira.

Unggul 1-0, Valencia masih terus menekan karena merasa belum aman. Sementara itu Granada juga tidak menyerah dan terus memberikan ancaman lewat serangan balik.

Beberapa peluang berhasil diciptakan kedua tim di sisa 30 menit laga. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan Valencia tetap terjaga.

Meski hanya menang tipis, hasil sudah cukup membawa Valencia menggusur Sociedad dari posisi empat. Kebetulan, pada saat bersamaan Sociedad hanya bermain imbang 3-3 kontra Real Madrid.

Valencia untuk sementara menempati posisi empat dengan koleksi 65 poin atau unggul dua poin dari Sociedad. Namun, jumlah itu belum aman untuk menyegel tiket playoff Liga Champions musim depan.

Pasukan Ernesto Valverde dituntut meraih kemenangan pada laga terakhir di kandang Sevilla. Sementara itu, Sociedad juga butuh kemenangan di laga pamungkas kontra Deportivo La Coruna, sekaligus berharap Valencia gagal menang, untuk mendapatkan tiket ke turnamen paling elite Benua Biru.

Susunan  Pemain:
Valencia:
Guaita; Ricardo Costa, J. Mathieu, João Pereira, Albelda, A. Guardado, É. Banega, Dani Parejo, Juan Bernat, Soldado, Jonas,

Granada:
Roberto, P. Diakhaté, Guilherme Siqueira, A. Nyom, Mainz, D. Buonanotte, Nolito, Mikel Rico, Recio, G. Torje, Y. El-Arabi (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/05/27/46/812983/valencia-geser-sociedad-di-zona-playoff-ucl
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger