Alasan Kenapa Spanyol Begitu Spesial

RECIFE – Juan Manuel Mata terkesan dengan materi pemain yang ada di tim nasional Spanyol pada ajang Piala Konfederasi 2013. Playmaker Chelsea itu menyebut kualitas La Furia Roja eksepsional alias luar biasa.
 
Juara dunia 2010 dan Eropa dalam dua edisi terakhir itu akan melakoni laga perdana di turnamen pemanasan Piala Dunia 2014 tersebut dengan menghadapi Uruguay di Itaipava Arena, Recife, pada Senin (17/6) pukul 05.00 WIB.
 
Pemain 25 tahun yang pada 2011 lalu mengantarkan timnas Spanyol U-21 menjuarai Euro U-21 tersebut menilai dengan materi yang dimiliki La Furia Roja bisa membuat pelatih Vicente Del Bosque menurunkan dua tim dengan kualitas sama baiknya.
 
"Yang membuat tim ini begitu eksepsional adalah melihat pemain seperti Cesc Fabregas, Fernando Torres, Jesus Navas, Santi Cazorla, Javi Martinez, atau bahkan diri saya sendiri hanya berada di bangku cadangan," kata Mata kepada Marca.
 
"Dengan demikian, ketika pergantian pemain dilakukan, permainan tim tak berubah. Tetap tampil dengan gaya bermain yang sama," ujar sosok bernama lengkap Juan Manuel Mata Garcia itu.
 
"Bila menyangkut kualitas para pemainnya, ini merupakan tim yang sulit disamai," tegas pemilik 25 caps di La Furia Roja tersebut.
 
Setelah menghadapi Uruguay, Tahiti pada Kamis (20/6) dan Nigeria pada Minggu (23/6) akan menjadi lawan Spanyol berikutnya.
 
Perbarui informasi sepakbola Anda di @bola_okezone
(auz)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/16/51/822609/alasan-kenapa-spanyol-begitu-spesial
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger