Babak 1: Persija Unggul 0-1 Atas Persepam

BANGKALAN – Babak pertama pertandingan yang mempertemukan Perpepam Madura dengan Persija dalam lanjutan Indonesian Super League berakhir dengan skor 0-1 untuk Persija. Meskipun jual beli serangan dilakukan oleh kedua pihak namun tim tamu, Persija lah yang berhasil unggul terlebih dahulu lewat Rohit Chand.
 
Sejak kick-off babak pertama, Persija Jakarta mengambil alih serangan saat menghadapi tuan rumah Persepam Madura, Kamis (13/6) petang. Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Persija membuka peluang melalui sundulan Hok Hei pada menit ke-5.
 
Dua menit berselang giliran tuan rumah yang mendapatkan peluang emas melalui Linkers lewat sektor kiri. Sayangnya bola berhasil diamankan pemain belakang persija, Rohit Chand.
 
Kemudian pada menit ke-15 tuan rumah kembali mendapatkan peluang melalui tendangan first time kapten tim, Zaenal Arif. Namun kiper Persija Andrytani berhasil menyelamatkan gawangnya.
 
Lambat laun tim tuan rumah semakin memegang kendali permainan. Puncaknya pada menit ke-27 di mana Persepam mendapatkan peluang penting melalui kapten tim,Zaenal Arif namun lagi-lagi kiper Persija, Andrytani berhasil melakukan penyelamatan.
 
Tensi semakin memanas setelah pada menit ke-31 pemain depan Persepam, Emile Linkers terjatuh setelah bertubrukan dengan kapten Persija, Ismed Sofyan. Namun wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran.
 
Pada menit ke-37 Ismed Sofyan melakukan overlap dari sisi kanan berhasil menerobos pertahanan dari Persepam dan langsung memberi umpan kepada Hok Hei. Namun sayang tendangan Hok Hei berhasil ditepis Firmansyah. Bola rebound juga gagal dimanfaatkan oleh Pacho Kenmogne setelah lagi-lagi Firmansyah berhasil mengamankan gawangnya.
 
Kartu kuning pertama pada pertandingan ini tercipta pada menit ke-43 di mana pemain bertahan tuan rumah, Fachrudin mengganjal pergerakkan winger kiri Persija, M. Ilham.
 
Gol pertama pertandingan ini terjadi pada penghujung babak pertama. Tepatnya di menit ke-47 di mana pemain anyar Persija pada paruh kedua ini,Rohit Chand berhasil menceploskan bola ke gawang Firmansyah melalui tendangan dari luar kotak penalti.
Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan kedudukan tetap 0-1 untuk tim tamu, Persija.
 
Susunan pemain :
Persepam: Firmansyah, Rumba, Abu Bakar, Fachrudin, Orah, Elliot, Khadaffi, N'Kong, Busari, Zaenal, Linkers.
Persijia: Andrytani, Alfarizi ,Chand, Nanak, Ismed, Amarzukih, Syahrizal, Robertino, M.Ilham, Pacho, Hok Hei.
(fit)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/13/49/821525/babak-1-persija-unggul-0-1-atas-persepam
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger