"Balotelli Seperti Pele"

RIO DE JANEIRO - Pujian kembali mengalir untuk penyerang bengal yang membela Timnas Italia, Mario Balotelli. Kali ini giliran mantan pelatih dan pemain Brasil, Carlos Dunga yang memberi pujian kepada striker berjuluk Super Mario itu.

Meskipun penyerang keturunan Ghana itu seorang pemain yang brilian, Balotelli kerap menjadi korban rasisme di Italia. Dunga meyakini pemain berusia 22 tahun itu mampu mengikuti jejak legenda sepakbola dunia, Pele baik dalam sisi kemampuan maupun dalam kampanye anti rasisme.

"Mario memiliki itu semua. Dia  seperti Pele. Saya tanpa ragu menyebutnya striker yang kuat dan modern. Inilah kunci dari kekuatan karakternya," ujar mantan kapten Tim Samba itu kepada Corsport.

Pria berusia 49 tahun itu juga menambahkan bahwa kekuatannya itu dapat membuatnya menjadi duta anti rasisme yang sempurna. "Kita tidak seharusnya mencari alasan atau kekurangannya. Dia dapat dan harus melawan rasisme, dia dapat membuat revolusi, tanpa mengasihani dirinya sendiri tetapi dengan kekuatan yang dimilikinya," sambungnya.

"Balotelli mampu menjadi simbol bagi orang yang tertindas, orang yang tidak memiliki suara, juga orang yang tidak memiliki kekuatan untuk melawan," pungkas pria yang saat ini menjadi pelatih Internacional itu.

Balotelli saat ini tengah memperkuat Timnas Italia di ajang Piala Konfederasi. Dan dini hari nanti, striker bengal tersebut akan jadi andalan utama pelatih Cesare Prandelli saat Gli Azzurri menghadapi Meksiko pada penyisihan grup A.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/16/51/822696/balotelli-seperti-pele
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger