Buffon: Awal yang Meyakinkan

RIO DE JANEIRO – Italia sukses menaklukkan Meksiko di laga perdana ajang Piala Konfederasi 2013 dengan skor 2-1. Meski menang tipis, Kapten Timnas Italia, Gianluigi Buffon menilainya sebagai sebuah awal yang meyakinkan.
 
"Kami menghadapi tim yang kami hormati, yang terorganisir dengan baik dan membuat kami tertekan secara taktis dan fisik. Apakah kami saat ini lebih kuat dari Brasil? Saya tidak akan berbicara seperti itu, Brasil bermain dengan status tuan rumah. Saya rasa itu akan menjadi sebuah keuntungan untuk mereka," ujar Gianluigi Buffon.
 
Penjaga gawang Juventus berusia 35 tahun ini juga berharap agar bisa lolos ke empat besar Piala Konfederasi sehingga Italia mampu menunjukkan konsistensinya sebagaimana sudah pernah ditunjukkan pada pagelaran Euro 2012 lalu.
 
"Kami ingin menjadi kompetitif, di mana sudah kami buktikan pada Euro 2012. Kami ingin meningkat setiap saat. Berakhir di empat besar dalam ajang Piala Konfederasi akan menjadi hasil bagus dan sinyal dari konsistensi," lanjut kiper berjuluk Superman ini.
 
Gigi juga tidak lupa memberikan pujian kepada rekan setimnya, Andrea Pirlo yang mencetak gol pembuka Azzurri sekaligus mencatatkan penampilan ke-100 di level internasional.
 
"Tendangan bebas Andrea Pirlo sangatlah luar biasa, terutama dalam penampilannya yang ke-100 dan terjadi di Maracana. Dia memberi hadiah untuk dirinya sendiri dan pemain hebat sepertinya sangat layak menerima hadiah itu," tutup penjaga gawang termahal dunia itu.
 
Follow Twitter @bola_okezone
(fit)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/17/51/822997/buffon-awal-yang-meyakinkan
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger