Careca: Cavani 70 Persen Kekuatan Napoli

RECIFE – Mulai musim depan, naga-naganya Napoli mesti menjalani musim baru tanpa Edinson Cavani. Bomber subur itu berpotensi menuju pintu keluar San Paolo ke Manchester City atau Real Madrid. Yang jelas jika itu terjadi, Partenopei bakal pincang.
 
Pincang lantaran Cavani, dianggap memegang sendiri 70 persen kekuatan Napoli selama ini. Legenda hidup Brasil dan Napoli, Antônio de Oliveira Filho alias Careca yang menyatakan hal di atas sebagai tambahan faktor untuk Napoli menahan Cavani.
 
Kabar yang beredar belakangan, Cavani yang saat ini masih memperkuat Uruguay di Piala Konfederasi, diklaim sang ibunda tengah mempercayakan agennya untuk membuka kontak dengan The Citizens dan juga El Real.
 
"Dari semua penyerang yang ada di Piala Konfederasi, saya paling suka melihat Cavani. Dia telah menunjukkan dalam tiga tahun belakangan di mana dia mampu mencetak semua jenis gol. Dia cepat, kuat dan benar-benar 'binatang' di kotak penalti," puji Careca.
 
"Sederhana saja untuk Napoli, mereka tak boleh melepaskan Cavani. Tim akan kehilangan 70 persen kekuatannya jika dia pergi. Dia mencetak terlalu banyak gol dan selalu menentukan untuk Napoli," tambahnya kepada CorrieredelloSport, Senin (17/6/2013).
 
Kendati Napoli sudah memasang pagar alias klausul tinggi sebesar 63 juta Euro, nama Cavani akan terlalu disayangkan untuk diabaikan begitu saja, terutama oleh klub-klub besar nan kaya. Andai Napoli tak bisa menahan kepergian Cavani, Careca pun menawarkan alternatif suksesornya, Leandro Damião.
 
"Saya sudah pernah memberitahu Napoli tentang Damião tiga tahun lalu. Banyak yang membicarakannya akan ke Napoli sekarang. Dia penyerang potensial yang cerdas dengan teknik yang luar biasa," tuntas Careca.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/17/47/823391/careca-cavani-70-persen-kekuatan-napoli
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger