Cruyff: Beban Ekspektasi Neymar Terlalu Besar

AMSTERDAM – Legenda Johan Cruyff, kembali angkat bicara mengenai Neymar da Silva. Bukan untuk mengkritik, melainkan melayangkan simpati di mana rekrutan anyar Barcelona itu sudah berkalung beban berat, bahkan sebelum Neymar memulai musim berseragam Blaugrana.
 
Ya, awalnya Cruyff adalah satu dari beberapa pihak yang tak setuju dengan kedatangan Neymar. Tapi kini, maestro lapangan hijau Barca dan juga Belanda itu mulai memberi dukungan. Terlebih ketika publik dan media sudah melimpahinya dengan harapan besar nan berat di pundak pemain berusia 21 tahun itu.
 
"Kita harus menunggu dan melihat apakah Neymar akan cocok berada di Barcelona. Seluruh dunia sudah menuliskan banyak hal tentangnya, tapi kita harus memberinya waktu," ungkap Cruyff, sebagaimana dinukil Goal, Senin (17/6/2013).
 
"Yang lebih penting lagi adalah, jangan sampai ada tekanan berlebih padanya dan biarkan dia melakukan apa yang dia bisa. Publik sudah mengharapkannya memenangkan banyak hal – bahkan sebelum dia mulai bermain untuk Barcelona," lanjutnya.
 
Lionel Messi juga tak lekang jadi subyek komentar Cruyff terkait tuduhan penggelapan pajak yang belakangan menerpa sang megabintang. Senada dengan Joan Laporta dan Sandro Rosell, Cruyff juga tak percaya Messi benar-benar melakukan pelanggaran macam itu.
 
"Apa orang-orang berpikir bahwa Messi tahu tentang sistem pajak? Seperti halnya saya, dia tak tahu apapun. Seperti ketika Anda harus memanggil seorang ahli listrik hanya untuk mengganti bola lampu," sambung Cruyff.
 
"Kami biasanya membayar seseorang untuk mengurusi hal-hal yang berkenaan dengan pajak (konsultan). Pada akhirnya, Messi dan saya akan bertanggung jawab atas semua. Namun sebenarnya bukan itu situasi yang terjadi sekarang. Jika ada yang salah, Messi bukanlah tersangkanya, melainkan orang-orang yang mengurusi pajaknya," tandasnya.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/17/46/823395/cruyff-beban-ekspektasi-neymar-terlalu-besar
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger