Del Bosque Merasa Kehilangan Xabi Alonso

NEW YORK – Tim nasional Spanyol dipastikan tanpa Xabi Alonso saat terjun di ajang Piala Konfederasi 2013 ini. Pelatih juara dunia dan Eropa itu, Vicente del Bosque mengaku amat menyayangkan absennya sang gelandang elegan tersebut.
 
Eks pemain Real Sociedad dan Liverpool itu menderita cedera paha di final Copa del Rey melawan Atletico Madrid pada pertengahan Mei lalu dan diperkirakan absen empat bulan.
 
Del Bosque mengaku kehilangan sosok Alonso karena keberhasilan La Furia Roja meraih Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 terjadi berkat peran pemain 31 tahun tersebut.
 
"Cederanya Alonso merupakan hal yang krusial karena permainan kami didasari pada ia dan Busquets sejak lama," kata Del Bosque seperti dikutip AS.
 
"Seluruh pemain berkeliling di sekitarnya, baik saat bertahan maupun menyerang. Mereka berdua membuat tim menyatu," puji Del Bosque.
 
"Kini Xabi tak dapat dimainkan sehingga kami harus memainkan formasi yang lebih ofensif, seperti ketika melawan Haiti dengan Javi Martinez di gelandang tengah dan Cazorla serta Cesc di depannya," sebut Del Bosque.
 
Perbarui informasi sepakbola Anda di @bola_okezone
(auz)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/11/51/820485/del-bosque-merasa-kehilangan-xabi-alonso
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger