Delapan Bek yang Masuk Radar Barca

BARCELONA – Barcelona sudah mengincar sejumlah bek yang akan mereka beli musim panas ini. Ada delapan nama yang sudah masuk radar Barca dengan Thiago Silva sebagai target teratas.
 
Selain bek tangguh Paris Saint-Germain itu, klub yang bermarkas di Camp Nou itu juga membidik David Luiz (Chelsea), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Inigo Martinez (Real Sociedad), Vincent Kompany & Joleon Lescott (Manchester City), Thomas Vermaelen (Arsenal), dan Marquinhos (AS Roma).
 
Kekalahan memalukan Barcelona dari Bayern Munich di semifinal Liga Champions musim lalu memang memberi pelajaran kepada raksasa Catalunya itu bahwa selain butuh pelapis Lionel Messi, mereka juga perlu bek anyar yang tangguh.
 
Setelah Neymar didapat, pelapis untuk Pemain Terbaik Dunia empat kali itu pun aman. Kini, perhatian sepenuhnya dicurahkan kepada perbaikan amunisi pemain belakang.
 
Barca butuh partner sepadan untuk Gerard Pique, apalagi setelah Eric Abidal pergi dan Carles Puyol kian rentan cedera serta Bartra masih terlalu muda. Javier Mascherano dan Adriano bukan bek andalan serta statusnya hanya pelapis bek tengah.
 
Seperti dilansir Marca, Thiago Silva menjadi incaran utama Blaugrana karena dianggap cocok dengan gaya bermain mereka. Selain kokoh bak batu karang, Thiago Silva juga punya teknik dan umpan yang bagus.
 
Namun, masalahnya adalah harga bek asal Brasil itu ditaksir lebih dari 40 juta euro dan PSG diyakini takkan rela melepasnya. Apalagi dana belanja Los Cules habis disedot Neymar yang ditransfer 57 juta euro.
 
Menjual salah satu dari David Villa, Thiago Alcantara, dan Cesc Fabregas bisa jadi opsi menambah modal transfer. Villa punya nilai jual 18 juta euro, Thiago 18 juta euro, dan Fabregas 47 juta euro.
 
Perbarui informasi sepakbola Anda di @bola_okezone
(auz)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/10/46/819401/delapan-bek-yang-masuk-radar-barca
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger