Dramatis, Persib Menang Tipis Atas PBR

BANDUNG – Persib Bandung berhasil menang tipis 4-3 atas Pelita Bandung Raya dalam derby Kota Bandung yang berjalan seru dan dramatis di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, sore ini. Sergio van Dijk jadi bintang di pertandingan ini.
 
Van Dijk terlibat dalam empat gol Persib dengan menyumbang dua gol dan dua assist. Dua gol Persib lainnya dicetak Supardi dan Kenji Adachihara. Sementara gol PBR dijaringkan Abdoulaye Sekou Camara dan dua gol Marwan Sayedeh.
 
Dengan hasil ini, poin Persib bertambah tiga menjadi 44 poin tapi posisi mereka tetap keempat. Maung Bandung masih tertinggal tiga angka dari Sriwijaya FC di atasnya dan 13 angka dari pemuncak klasemen Persipura.
 
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Bertanding dalam lapangan yang licin sehabis diguyur hujan, kedua tim bermain terbuka. Menit kedua, Persib langsung mendapat peluang melalui M. Ridwan. Namun, tendangannya memanfaatkan bola rebound Atep masih melambung jauh di atas gawang Tema Mursadat.
 
PBR membalas. Menit kesembilan, mereka sempat mengejutkan melalui Gaston Castano tapi tendangannya masih bisa diselamatkan Shahar Ginanjar.
 
Kedua tim saling jual beli serangan. Striker Persib Kenji Adachihara sempat mendapat peluang pada menit ke-19. Namun, umpan silang Supardi masih terlalu deras baginya. Lalu tendangan spekulasi penyerang PBR Marwan Sayedeh masih tepat ke pelukan Shahar pada menit ke-25.
 
Gol akhirnya tercipta pada menit ke-31 bagi PBR. Sodoran Marwan berhasil diselesaikan dengan baik oleh Abdoulaye Sekou Camara. Persib pun tertinggal 0-1.
 
Disiplinnya pertahanan PBR membuat Persib kesulitan menyamakan kedudukan. Meski intensitas serangan sudah ditingkatkan, gawang PBR belum mampu dijebol.
 
Saat Persib tampaknya bakal tertinggal ketika turun minum, Maung Bandung justru berhasil mencetak dua gol di akhir-akhir babak pertama untuk berbalik unggul 2-1.
 
Sergio van Dijk berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Bola yang terlepas dari tangkapan Tema berhasil disundul Van Dijk ke dalam gawang.
 
Supardi lantas membawa Persib memimpin. Memanfaatkan umpan lob cantik Van Dijk, Supardi dengan dingin menceploskan bola ke gawang PBR pada menit ke-47.
 
Babak Kedua
Memimpin 2-1 membuat Persib percaya diri. Masih dalam tempo cepat dan jual beli serangan, tuan rumah memperbesar keunggulan pada menit ke-61 melalui Kenji. Tendangan chipnya berhasil memperdaya Tema. Persib unggul 3-1.
 
Van Dijk benar-benar menjadi bintang di laga ini setelah mencetak gol keduanya pada menit ke-70. Umpan silang M. Ridwan berhasil diselesaikan striker naturalisasi tersebut melalui sepakan first time. Persib kian menjauh 4-1.
 
PBR memperkecil kedudukan pada menit ke-81 melalui Marwan. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang Shahar. Skor berubah jadi 4-2.
 
Gol kembali tercipta bagi PBR hanya berselang satu menit kemudian lagi-lagi melalui Marwan. Usai melewati Aang, Marwan kembali menggetarkan gawang Shahar. Kedudukan kini 4-3 dan laga kian seru.
 
Persib Bandung (4-4-2): Shahar; Supardi, Abanda, Aang, Tony (Jajang 80'); M. Ridwan, Hariono, Asri, Atep (Agung Pribadi 88'); Van Dijk, Kenji (Airlangga 66').
 
Pelita Bandung Raya (4-3-3): Tema; Munadi (Nova Arianto 84'), Rama, Mijo Dadic (Iman Faturahman 72'), Erik; M. Arsyad (Park Keong-Min 79'), Rizky Pellu, Gultom; Marwan, Gaston, Camara.
 
Di laga lain yang digelar bersamaan, tuan rumah Persiram Raja Empat menang 1-0 atas Persiba di Stadion Wombik dan tuan rumah Persidafon Dafonsoro kalah 1-2 dari Barito Putra di Stadion Barnabas Youwe.
 
Perbarui informasi sepakbola Anda di @bola_okezone
(auz)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/11/49/820422/dramatis-persib-menang-tipis-atas-pbr
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger