Dua Gol Bersarang di Gawang Muslera

RECIFE – Dalam pertandingan perdana di grup B Piala Konfederasi, tersaji big match yang mempertemukan Spanyol dengan Uruguay yang diselenggarakan di Itaipava Arena Pernambuco (Recife, Pernambuco), Senin (17/6/2013)
 
Menyadari kapasitas yang dimiliki sang lawan, kedua pelatih menurunkan pasukan terbaiknya. Dari kubu Spanyol, Vicente Del Bosque menurunkan formasi 4-3-3 denganmenjadikan trio Barcelona, Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Sergio Busquets sebagai pengatur serangan.
 
Sedang dari kubu Uruguay, Oscar Tabarez memakai formasi 4-4-2. di mana penyerang andalan mereka, Edinson Cavani dan Luis Suarez dipercaya menjadi daya gedor yang mampu menampilkan duet apik.

Jalannya Pertandingan
 
Menit awal berjalannya pertandingan, Spanyol langsung mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek khas tiki-taka sambil mencari celah untuk merobek jalan lawan.
 
Baru 10 menit pertandingan berjalan, La Furia Roja sudah memberi ancaman serius bagi gawang Uruguay. Berawal dari kerja sama antara Iniesta dan Fabregas. Eks Arsenal itu mampu menembakkan bola ke gawang Muslera, sayang tembakannya masih membentur tiang gawang.
 
Spanyol berhasil membuat seisi stadion bergemuruh di menit 20. Pedro berhasil memanfaatkan kemelut dengan melancarkan tendangan voli dan membentur kaki dari bek Uruguay, Diego Lugano sehingga merubah arah bola yang tak mampu dibendung Muslera.
 
Menit 30 giliran Uruguay yang berhasil mendapat kesempatan menyamakan skor. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Suarez dari 30 meter di depan gawang tim Matador, umpannya mampu disundul oleh Cavani, namun bola masih mampu dikuasai oleh Casillas.
 
Serangan Sang juara Eropa 2012 semakin tak terbendung. Tepatnya di menit 33, Spanyol berhasil memperlebar margin gol menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Roberto Soldado setelah lolos dari jebakan offside usai menerima umpan dari Fabregas. Tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti sukses mengoyak jala gawang Uruguay.
 
Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, Belum ada lagi gol yang tercipta. Selama paruh pertama, terlihat jelas Spanyol menguasai jalannya pertandingan dari segi penguasaan bola sebanyak 76 persen, sisanya dikuasai Uruguay.
 
Susunan Pemain:
 
Spanyol: 1 Casillas (c) Sergio Ramos, 17 Arbeloa, 3 Piqué, 18 Jordi Alba, 10 Fàbregas, 6 Iniesta, 8 Xavi, 16 Busquets, 14 Soldado, 11 Pedro.
 
Uruguay: 1 F. Muslera, 2 D. Lugano (c), M. Pereira, 22 M. Cáceres, 3 D. Godín, 15 D. Pérez, 7 C. Rodríguez, 5 W. Gargano, 18 G. Ramírez, 9 L. Suárez, 21 E. Cavani
(acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/17/51/822860/dua-gol-bersarang-di-gawang-muslera
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger