Ferdinand Ungkap Alasan Menolak Inggris

MANCHESTER - Rio Ferdinand membuat kejutan saat menolak tawaran pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson yang menawarkannya untuk kembali ke skuad The Three Lions. Ferdinand sendiri sudah dua tahun absen membela negaranya di pentas internasional ini.

"Pada dasarnya saya mampu bermain untuk 3 sampai 4 tahun lagi atau bermain 2 sampai 3 pertandingan untuk Inggris dalam 1 tahun. Itu bukanlah perbandingan (yang adil)," ujar kakak kandung pemain QPR, Anton Ferdinand ini seperti dilansir The Sun.

Pemain berusia 34 tahun ini juga menyatakan bahwa dia tidak ingin mempertaruhkan kebugarannya yang dapat merugikan klubnya dan juga negaranya.

"Saya tidak dapat mengorbankan kebugaran saya untuk beberapa tambahan caps di Timnas Inggris. Hal itu akan menyebabkan ketidakadilan di United. Itu akan menimbulkan kerugian untuk klub dan juga untuk Inggris," lanjut pemain bertahan milik Manchester United itu.

Mantan pemain Leeds United ini juga mengaku sempat berpikir untuk gantung sepatu ketika Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun sebagai pelatih. Namun, pada akhirnya Ferdinand terus melanjutkan kariernya.

"Sir Alex telah meninggalkan kita dan itu membuat saya berpikir: apakah ini saatnya bagi saya untuk pergi juga?" tandas pemain kelahiran London ini.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/16/51/822792/ferdinand-ungkap-alasan-menolak-inggris
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger