Gabung Barca, Neymar Tingkatkan Bahasa Katalan

BARCELONA – Neymar da Silva Santos Junior akhirnya meninggalkan tanah kelahirannya, Brasil demi memulai petualangan perdananya di Eropa. Barcelona menjadi klub Eropa pertama yang akan dibela mantan mesin gol Santos itu.
 
Diakui Neymar bahwa kepindahannya ke Camp Nou karena nasihat kompatriotnya yang juga berkostum Blaugrana, Dani Alves. Seperti diketahui beberapa waktu lalu Alves memang tak pernah menyerah membujuk dan meyakinkan Neymar untuk bergabung bersamanya di Katalan.
 
Pemain yang menyarangkan 136 gol dalam 225 laga bersama Santos itu menandatangani kontrak bersama Barca dengan banderol senilai 50 juta pounds atau sekira Rp751 miliar dengan durasi lima musim.
 
"Alves merupakan salah satu orang yang mendorong saya untuk bergabung dengan Barca dan dia selalu mengatakan hal-hal menarik mengenai tempat ini," kata Neymar, seperti dilansir Sportsmole, Selasa (4/6/2013).
 
Neymar menambahkan bahwa dirinya kini tengah memperdalam bahasa Katalan yang memang berbeda dengan bahasa Spanyol umumnya. Hal itu diakuinya akan memudahkan proses adaptasinya di klub yang berhasil meraih titel La Liga musim ini.
 
"Saya akan selalu belajar demi meningkatkan bahasa Katalan saya, ini akan memudahkan saya beradaptasi dengan cepat sehingga saya dapat menikmati sepakbola di sini," tandasnya.
 
Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola
(rin)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/04/46/817174/gabung-barca-neymar-tingkatkan-bahasa-katalan
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger