Garuda Muda Ditahan Negeri Jiran

SOLO – Tim Nasional (timnas) Indonesia U-23, harus puas bermain imbang kontra Singapura U-23 di Stadion Manahan, Solo, malam tadi. Malah, Indonesia nyaris dipermalukan sebelum akhirnya sanggup menyamakan kedudukan dalam laga uji-coba dengan sistem home-away ini.

Di babak pertama, tim Garuda Muda tim asuhan Rahmad Darmawan itu dijebol lebih dulu saat babak pertama berumur 17 menit. Gol pembuka negeri jiran itu lahir dari sepakan bebas Khairul Nizam yang gagal dibendung M. Natshir.

Meski begitu, timnas U-23 tak butuh waktu lama untuk menyamakan papan skor menjadi 1-1. Gol penyeimbang itu lahir semenit berselang yang berawal dari sebuah skema counter-attack. Menerima assist Johan Yoga Utama, Joko Sasongko merobek gawang Singapura U-23 yang dikawal Neezam Aziz.

Di babak kedua, tim tamu sempat memiliki kans berikutnya untuk kembali mengungguli timnas U-23 pada menit ke-59. Namun gol yang yang dituai Faris Azienuddin mesti dianulir lantaran lebih dulu terjebak offside.

Pelatih Rahmad Darmawan yang ingin menuai kemenangan, mencoba beberapa pergantian pemain pada medio interval kedua. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, timnas U-23 tetap gagal membalikkan kedudukan.

Uji coba ini akan berlanjut bulan depan, di mana giliran Singapura yang akan menjadi tuan rumahnya, pada 15 Juli mendatang.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/08/51/819167/garuda-muda-ditahan-negeri-jiran
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger