Giaccherini Puas Ciptakan Rekor

RIO DE JANEIROAllenatore tim nasional (Timnas) Italia, Cesare Prandelli memang menganggap hasil imbang dengan Haiti merupakan hasil yang memalukan. Namun tidak menurut salah satu anak asuhnya, Emmanuel Giaccherini.
 
Penyebabnya adalah, gelandang yang bermain untuk Juventus ini memiliki momen yang tak terlupakan dalam laga amal tersebut. Ya golnya di detik ke-19 ke gawang Haiti menjadi gol tercepat sepanjang sejarah Azzurri, sekaligus mematahkan rekor milik Salvatore Bagni, yang mencetak gol pada detik ke-20 saat berhadapan dengan Meksiko, Februari 1984 silam.
 
"Sangat menyenangkan untuk mengetahuinya dan merasa puas karena bisa mencetak gol untuk Italia. Tetapi sangat disayangkan dengan hasil imbang ini dan saya berharap pertandingan ini dapat memicu kami untuk memberikan lebih banyak lagi di Piala Konfederasi nanti," ucap Giaccherini, seperti dilansir Rai Sport, Rabu (12/6/2013).
 
"Saya tidak tahu siapa yang pernah berpikir kalau pertandingan ini bakal berakhir 7-0, karena semua permainan pasti sulit. Italia bukan sebuah bencana bagi Italia," sambungnya.
 
Italia memang sempat unggul dua gol lewat Emanuele Giaccherini pada menit pertama dan gol Claudio Marchisio. Namun kemenangan Azzurri yang sudah ada di depan mata, harus sirna lantaran Haiti mencetak dua gol melalui Olrish Saurel dari titik putih menit ke-85 dan Jean-Philippe Peguero pada injury time.
(fir)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/12/51/820605/giaccherini-puas-ciptakan-rekor
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger