Gilas Persiwa, Persija Tembus 10 Besar

JAKARTA – Persija Jakarta mulai menunjukkan geliat meninggalkan papan bawah ISL. Kemenangan 3-0 atas Persiwa Wamena, mengantar skuad Macan Kemayoran kini menembus 10 besar.
 
Gol-gol dari Rahmat Affandi, Fabiano Beltrame dan Kenmonge Pacho mendongrak posisi Persija di klasemen sementara. Dengan mengoleksi 25 poin, skuad Oranye menembus 10 besar dan hanya kalah selisih gol dari Persiba Balikpapan di urutan 9.
 
Sementara Persiwa terancam turun ke papan bawah, lantaran koleksi 24 poin yang dimilikinya masih mungkin disalip tim-tim di bawahnya. Untuk sementara, tim berjuluk Badai Pegunungan masih nangkring di urutan 11.
 
Jalannya Pertandingan
Sejak peluit kickoff dibunyikan, kedua tim terlihat tampil ngotot guna menciptakan peluang emas. Persija yang tampil tanpa dukungan suporter di Stadion Lebak Bulus, Sabtu (1/6) langsung berinisiatif menyerang untuk menciptakan gol.
 
Tidak menunggu waktu lama akhirnya Persija mampu mencetak gol melalui kaki Rachmat Affandi di menit le-9. Berawal dari tusukan Lam Hok Hei di sisi kiri pertahanan Persiwa dan Hei mampu memberikan umpan matang yang mampu dikonversikan menjadi gol oleh Affandi. Skor pun berubah menjadi 1-0.
 
Peluang Persija tidak hanya sampai di situ saja, kali ini Affandi memang tampil sangat baik karena sukses mendapatkan beberapa peluang emas. Memasuki pertengahan babak pertama Affandi nyaris menambah keunggulan namun sayang sepakannya masih menyamping di sisi kiri penjaga gawang Persiwa, Mario Reyaan.
 
Aksi Affandi terus berlanjut, kali ini headingnya juga gagal menjadi gol setelah bola melambung tipis di atas mistar Persiwa. Peluang juga tidak hanya dihasilkan oleh barisan depan, sektor belakang juga mempunyai peluang emas.
 
Melalui Ismed Sofyan bek kanan yang mempunyai tendangan bebas yang mematikan Persija mencoba membuat gol. Namun, tendangan Ismed masih mampu dihalau Reyaan.
 
Persija pun tampak mendikte permainan di sepanjang babak pertama. Meski tidak dihadiri oleh fans setia "The Jakmania" namun performa Fabiano Beltrame cs tampil cukup impresif. Sampai turun minum, skor tidak berubah tetap untuk keunggulan Persija.
 
Memasuki interval kedua, Persija tidak menurunkan tempo permainan. Justru, tampil semakin meningkat. Keadaan itu juga mampu dimanfaatkan oleh kubu Persija yang menguasai lapangan.
 
Melalui tusukan Affandi dan umpan matang mampu diberikan kepada Hok Hei yang berada dalam kotak penalti. Namun, sepakannya masih gagal menjadi gol. Persija sendiri memang membuat pergantian dengan memasukan Robertino Pugliara menggantikan Hei.
 
Strategi Benny Dollo ternyata berjalan dengan mulus, kehadiran Pugliara sontak membuat lini tengah Persija semakin berbahaya. Bahkan Persija mampu menambah gol di menit ke-68 melalui kapten Fabiano Beltrame dengan memanfaatkan corner kick. Papan skor pun berubah menjadi 2-0.
 
Melihat timnya tertinggal membuat Persiwa Wamena terus mencoba menghasilkan peluang. Melalui Freekick Max Suel namun sepakan kerasnya masih mampu dihalau oleh penjaga gawang Persija, Galih Sudaryono.
 
Alih-alih membalas gol, justru anak-anak Wamena harus kembali tertinggal melalui sundulan Kenmonge Pacho yang berdiri bebas tanpa kawalan. Skor pun berubah menjadi 3-0. Sampai peluit panjang dibunyikan Persija sukses mengunci pertandingan dengan unggul 3-0.
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami @bola_okezone
(acf)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/01/49/816128/gilas-persiwa-persija-tembus-10-besar
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger