Gol Tunggal Ronaldo Bungkam Vatreni

JENEWA - Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Portugal saat melakoni pertandingan persahabatan melawan Kroasia. Ronaldo, yang hanya bermain selama 45 menit, mencetak gol lewat tendangan kaki kiri pada menit 36.
 
Pada pertandingan yang dihelat di Stade de Geneve, Selasa (11/6/2013) dini hari WIB tersebut, Seleccao das Quinas, yang diperkuat beberapa bintang terbaik lainnya seperti Joao Moutinho dan Fabio Coentrao, memang cukup dominan, terutama pada babak pertama. Namun, Vatreni, yang diperkuat Luka Modric pun beberapa kali sempat menebar ancaman.

Jalannya pertandingan
Dipimpin oleh Ronaldo, Portugal langsung tampil menyerang sejak laga baru dimulai. Namun, peluang berbahaya mereka baru didapat pada meni 17, saat Coentrao melakukan overlap sebelum akhirnya mengirim umpan kepada Ronaldo. Sial bagi mereka, karena pemain termahal dunia tersebut gagal memanfaatkan bola umpan Coentrao.
 
Kegagalan tersebut langsung dibayar lunas oleh Ronaldo pada menit 36. Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan Kroasia, Silvestre Varela mengirim umpan ke dalam kotak penalti hingga akhirnya bola mengarah pada Ronaldo. Dengan satu kali kecohan, ia kemudian menuntaskannya dengan kaki kiri. Gol! Portugal memimpin 1-0.
 
Memasuki menit 41, Seleccao das Quinas nyaris menambah keunggulan, kembali lewat Ronaldo, yang menanduk bola ke arah gawang. Kiper Vatreni, Danijel Subasic sebenarnya tak mampu menghalau bola hasil sundulan Ronaldo, namun masih ada tiang gawang yang menyelamatkan timnya dari kebobolan. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0.
 
Pada interval kedua, kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain. Portugal masih cukup dominan dan menebar ancaman ke daerah pertahanan Kroasia. Pada menit 56, Ricardo Costa memiliki peluang emas, namun Subasic melakukan penyelamatan gemilang dan mencegah gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya.
 
Memasuki menit 68, Kroasia mulai balik mengancam. Tendangan yang didapat Darijo Srna memang hanya menghasilkan tendangan sudut, namun dari situ, Mateo Kovacic mendapat peluang bagus, meskipun masih mampu diselamatkan oleh kiper Portugal, Eduardo. Kedudukan pun masih belum berubah, 1-0 untuk keunggulan Seleccao das Quinas.
 
Kroasia kembali menebar ancaman tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Pemain berusia 16 tahun, Alen Halilovic melakukan pergerakan brilian dengan menggiring bola dan merangsek ke daerah pertahanan Portugal. Namun, penyelesaiannya masih bisa diamankan oleh Eduardo. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, skor 1-0 untuk Portugal tetap bertahan.
 
Susunan pemain:
KROASIA (4-4-2): Subasic, Srna, Corluka, Lovren, Strinic (Halilovic 50'), Vukojevic (Kovacic 66'), Modric; Ilicevic (Perisic 73'), Rakitic (Ademi 59'), Milic; Olic (Kalinic 67')

PORTUGAL (4-3-3): Eduardo; Coentrao (Ruben Micael 62'), Bruno Alves (Sereno 46'), Ricardo Costa, Sílvio; Custódio, Moutinho (Martins 83'), Amorim; Varela (Pereira 85'), Almeida (Oliveira 76'), Ronaldo (Vieirinha 46')

Ayo follow @bola_okezone untuk mendapat informasi update tentang sepakbola! (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/11/51/819980/gol-tunggal-ronaldo-bungkam-vatreni
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger