Grogi, Alasan Macan Kemayoran Dibungkam Persipura

JAKARTA - Grogi dijadikan alasan Persija Jakarta saat ditundukan Persipura Jayapura, 2-3, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (4/6). Kekalahan tersebut, sekaligus mematangkan catatan manis tidak terkalahkan dalam di enam partai terakhir.

Kembali menggelar laga kandang di Jakarta dan dihadiri The Jakmania, julukan suporter fanatik Persija, tim berjuluk Macan Kemayoran malah keok. Kekalahan tersebut pun membuat Persija harus tertahan diposisi ke- 11 klasemen sementara dengan torehan 25 angka.

Asisten pelatih Persija, Blitz Taringan, yang hadir menggantikan Benny Dollo dalam sesi jumpa pers setelah laga usai, melihat kekalahan Persija lebih karena faktor gerogi. Blitz menilai, keinginan para pemain Persija memberikan kemenangan saat Persija bermain di Jakarta dan didukung Tha Jakmania, menjadi faktor kuat kekalahan tersebut.

"Jujur saja, titik lemah kami saat ini dilihat dari pemain Persija yang agak gugup dalam laga tadi. Kenapa? Karena laga ini pertama kali diputaran kedua kami main dikandang dan dihadapan The Jakmania," papar Blitz.

"Kenapa pemain cenderung gugup, karena mereka ingin sekali memberikan kemenangan. Para pemain cepat panik, saat para pemain Persipura melancarkan serangan-serangan dengan sangat cepat ke jantung pertahanan kami," sambung mantan pelatih kepala Deltras Sidoarjo tersebut.

Blitz memberikan bukti jika kegugupan itu menghantui Fabiano Beltrame dkk. Menurutnya, gol pertama yang dicetak gelandang serang Persipura, Zah Rahan Kranggar, pada menit ketiga menjadi fakta yang tidak bisa ditutup-tutupi.

Selain unggul lewat aksi Zah Rahan, Persipura mencetak dua gol lainnya lewat Ruben Sanadi dan Ferinando Pahabol masing-masing pda menit ke- 53 dan 87. Sementara gol-gol Macan Kemayoran dilesakan penyerang Persija berpaspor Belgia Emmanuel Kenmogne masing-masing pada menit kesepuluh dan diakhir jalannya babak pertama. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/min)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/04/49/817534/grogi-alasan-macan-kemayoran-dibungkam-persipura
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger