"Guardiola Akan Senang Memiliki Saya di Bayern"

MUNICH – Eric Abidal, sosok pemain yang mungkin dijadikan sebagai sebuah inspirasi bagi mayoritas penggila bola. Dirinya berjuang melawan tumor hati yang dideritanya agar bisa dapat kembali bermain sepakbola. Namun setelah dirinya divonis telah sembuh, klub pemiliknya Barcelona memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain asal Perancis itu.

Kini pemain berusia 33 tahun itu menyatakan bahwa dirinya sedang mencari klub baru di musim panas ini dan dia mengatakan bahwa pelatih baru Bayer Munich yang juga sekaligus mantan pelatihnya di Barcelona,Pep Guardiola berminat untuk merekrtunya.

"Guardiola tahu tentang situasi saya dan dia akan senang memiliki saya dalam timnya. Tetapi para petinggi Bayern memiliki penilaian tersendiri soal hal ini," ujar Abidal kepada Telefoot.

Pemain yang bergabung dengan Blaugrana sejak 2007 lalu ini juga mengaku memiliki hubungan baik dengan salah satu punggawa Die Roten, Franck Ribery.

"Saya akan merasa senang bila bergabung dengan Bayern. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Franck Ribery. Bayern adalah salah satu klub terbaik di Eropa. Semua bisa terjadi. Apakah saya memiliki pilihan? Tidak. Tetapi Bayern akan menjadi (klub) yang baik."

Abidal juga menambahkan bahwa dirinya belum tahu akan bermain di mana musim depan. Tetapi ia mungkin kembali ke AS Monaco, klub pertamanya saat memulai karier profesional.

"Saya tidak tahu di mana saya akan bermain musim depan. Tetapi hal yang paling penting adalah memiliki opsi seperti Monaco. Ini adalah langkah yang memungkinkan saya untuk membuat karier saya seperti lingkaran (memulai karier di Monaco dan berakhir di Monaco)," tandas pemain yang memiliki 61 caps di Timnas Perancis itu.
(fit)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/10/48/819616/guardiola-akan-senang-memiliki-saya-di-bayern
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger