"Guardiola Takkan Ubah Gaya Bayern"

MUNICH – Legenda Borussia Monchengladbach, Gunter Netzer coba mengomentari kedatangan Josep Guardiola yang akan melatih Bayern Munich mulai musim mendatang. Menurutnya, pelatih berpaspor Spanyol itu takkan bisa mengubah gaya permainan Die Roten seperti gaya permainan Barcelona.
 
Guardiola memang merasakan kesuksesan sebagai pelatih saat menukangi Blaugrana dengan mendatangkan 14 gelar. Namun hal itu sangat sulit jika permainan yang diterapkannya kepada Lionel Messi cs selama empat musim itu, diadopsi ke Bayern.
 
"Saya tidak yakin Guardiola bakal bermaksud untuk mencoba dan membangun tim lain dengan menerapkannya seperti apa yang dilakukannya saat di Barca," ucap Netzer, seperti dilansir situs resmi Bundesliga, Sabtu (15/6/2013).
 
"Dalam hal karakter sepakbola mereka, Bayern terlalu berbeda dengan Barcelona. Jadi dalam hal ini saya pikir dia bakal mengoptimalkan sedikit banyak dari para pemain Bayern, yang tentunya bakal mendapatkan keuntungan yang banyak jika bermain di bawah arahan Guardiola," sambungnya.
 
Guardiola bakal memulai masa jabatannya sebagai pelatih Bayern Munich pada tanggal 26 Juni mendatang. Salah satu trofi terdekat yang berpeluang diraihnya adalah dengan membawa Raksasa Bavaria ini meraih Piala Super Eropa melawan Chelsea.
(fir)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/15/48/822555/guardiola-takkan-ubah-gaya-bayern
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger